Warga Salala Kakuluk Mesak Tagih Janji Listrik Timsus Vic-Joss di Pilgub 2018

1183
Fransisco Bere (Biru) kadus Salala, Kabuna.

Goberita.id. Warga Dusun Salala, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak menagih janji pemasangan Listrik yang disampaikan tim sukses Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, sewaktu pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur NTT tahun 2018. Dijanjikan akan dilakukan pemasangan Jaringan listrik pasca menang, maka masyarakat di dusun setempat bersepakat menyatukan pilihan ke Paslon Pilgub Viktor Laiskodat dan Josef Nai Soi dengan Sandi Vic-Joss.

Demikian disampaikan Fransisco Bere yang akrab dipanggil Zikitu kepada awak Media (13/10/2020).

Dusun Salala sudah sekian lama belum ada jaringan listrik maka menurut Zikitu warga sampaikan kepada Timsus Vic-Joss sewaktu kampanye.

Baca Juga:  Kasus Perceraian Ketua DPRD Belu Masih Dimungkinkan Terjadi Mediasi

” Waktu itu pertengahan tahun 2018, Pa Jhon Tanur dan Pa Siku Liurai datang kampanye, kami sampaikan keluhan kami soal listrik, mereka janji kalau Vic-Joss terpilih maka Salala akan dipasang jaringan listrik, ” ungkap Zikitu.

Katanya lagi, ” sempat Pa Jhon Tanur dengan katanya petugas PLN atau mana datang ukur, jadi kami semakin yakin dan hasilnya Vic-Joss menang telak di TPS kami.”

Namun menurut Zikitu, semenjak Vic-Joss terpilih warga salala tidak lagi mendapatkan kabar soal listrik yang dijanjikan tersebut. Walau dalam kondisi gelap bertahun-tahun Zikitu menambahkan bahwa pihaknya tidak menuntut ke Pemda Belu. Hal ini menurut Zikitu yang juga kepala Dusun Sala ini dari hasil bertemu beberapa kali dengan Pemda sudah dijelaskan kewenangan dan tugas Pemerintah Daerah dan juga pada Pilkada tahun 2015 warga setempat memenangkan paket NKRI bukan Sahabat yang saat ini memimpin.

Baca Juga:  Bupati Belu Jatuhi Sanksi Berat, Lima Pejabat Eselon II Dicopot Jabatan

” Kemarin waktu kampanye Sehati disini kami sudah tagih janji ke pa siku, kami ingin sekali bertemu ketua NasDem Belu, Pa Jhon Tanur hanya beliau tidak ada saat itu. Kami mau tagih janji kepada kami, ” Papar Zikitu.

Untuk diketahui, Dusun Salala adalah salah satu dari 59 Dusun di Belu yang belum ada jaringan Listrik. Bupati Belu, Willybrodus Lay, pada tanggal 28/07/2020 telah menyurati presiden Jokowi tentang permohonan listrik dan telekomunikasi. Pada tanggal 19/09/2020, Jokowi melalui Kemensetneg, meneruskan surat tersebut kepada Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi agar segera mengkaji dan menanganinya. YP.

Comments

comments