Rakorda Demokrat Zona III : “Sukses Koordinasi,Sukses Pilkada”

524
Rakorda Demokrat Zona III di Kediaman Ketua DPC Demokrat Belu, Willy Lay.

Goberita.id. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTT menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Zona III daratan Timor dan Alor. Nampak Rombongan DPP dan DPP disambut oleh Tuan rumah, DPC Demokrat Belu dengan pengalungan selendang. Ceremonial pembukaan berjalan hikmat dan dilakukan penyerahan secara simbolis atribut Partai Demokrat dari DPP ke DPD dan selanjutnya ke DPC.  Rakorda ini mengambil tema “Sukses Koordinasi dan Sukses Pilkada”.

Rakorda yang dimulai dari Sabtu (7/11/2020) dan digelar dikediaman Willy Lay, Haliren, Atambua Selatan ini dihadiri Wakil Ketua DPP Demokrat, MM. Ardy Mbalembout, Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore, Anggota DPR RI, Anita J. Gah, Cabup-Cawabup Belu, Willy Lay-Ose Luan, para ketua DPC se-Daratan Timor dan Alor, anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota.

Baca Juga:  Atasi Masalah Air Bersih PUPR Belu Kerahkan Armada Tangki

Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore dalam sambutan saat membuka Rakorda  mengemukakan, rapat koordinasi yang digelar merupakan bentuk konsolidasi untuk memenangkan paket yang diusung di Pilkada Belu, TTU, Malaka dan Sabu Raijua.

Konsolidasi dilakukan agar semua kader partai bersatu dan bergandengan tangan untuk memenangkan pilkada yang dihelat.

Jeriko nama akrabnya, meminta para anggota DPRD, pengurus partai untuk berjuang memenangkan Pasangan Sahabat di Belu, Fresh di TTU dan SBS-WT di Malaka.

“Anggota DPRD itu besar karena partai, jadi harus kerja untuk partai. Jika mbalelo, kita akan beri sanksi tegas. Setiap anggota PAC dan pengurus partai juga ada sanksi jika tidak bekerja,” Papar Walikota Kupang ini.

Baca Juga:  Merasa Tertekan Diarahkan Pilih Paslon Sehati Setelah Diberikan Beras 5 Kilo, Warga Lapor Bawaslu

Sementara itu, Wakil Ketua DPP yang juga Anggota Mahkamah Partai Demokrat, MM. Ardy Mbalembout kepada media ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi rakorda yang digelar DPD Demokrat NTT.
Rakorda merupakan upaya untuk menyatukan gerak langkah untuk memenangkan paslon yang diusung dalam pilkada disetiap daerah yang menggelar Pilkada.

Khusus untuk Pilkada Belu, dia mengajak pengurus maupun wakil rakyat atau DPRD untuk bersama bekerja memenangkan pasangan Willy Lay-Ose Luan (Sahabat). Dengan begitu, serambi NKRI dengan Timor Leste dapat dibangun secara berkelanjutan.

Kepada kader partai yang mbalelo, dia menegaskan sanksi tegas menunggu. Untuk wakil rakyat akan di PAW, sedangkan untuk kader lain lihat kesalahannya hingga dipecat. Hal ini untuk menunjukan keseriusan partai menghadapi ajang Pilkada. Masih menurut Ardy dalam menghadapi kontestasi Politik yang paling diharapkan adalah Tim kerja yang baik dan solid.

Baca Juga:  Dilaporkan Dugaan Pengrusakan Rumah Begini Tanggapan Cristina Lazakar

“Kalau supertim, pasti kita menang. Ini yang harus dilakukan untuk memenangkan pesta politik,” Ujar Ardy.

Sementara itu Ketua Panitia Rakorda Pius Huke mengatakan, Rakorda ini direncanakan akan dilaksanakan dari tanggal 7-11 November. Pius yakin bahwa kepanitiaan yang dipimpinnya, mampu melaksanakan Rakorda ini  hingga selesai.

“Saya sebagai ketua panitia bersama tim panitia rakorda siap mensukseskan Rakorda partai demokrat provinsi NTT
Zona III sedaratan Timor-Alor, ” Ungkap Pius.

Selain itu Pius juga berterimakasih kepada pengurus DPP, DPD dan DPC Demokrat Belu yang telah hadir dan bersama menyukseskan rakorda ini.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments