Mama Maria Rosamunda Berek Tepis Bantuan 7,5 Juta Dari Sehati

0
397
ilustrasi bantuan uang

Goberita.id. Hebohnya bantuan 7,5 juta yang dijanjikan akan disalurkan Paslon Sehati di tepis Mama Maria Rosamunda Berek (MRB) . Menurut Mama Maria, bantuan tersebut dari pemerintah Propinsi bukan dari Sehati dan hanya disampaikan secara terbatas kepada keluarganya di Maudemu.

Klarifikasi ini disampaikan Mama Maria melalui Telpnya (21/11) kepada media ini terhadap protes warga akhir-akhir ini terkait bantuan 7,5 juta dan bantuan kepada kelompok Tenun.

Mama Maria mengakui bahwa dirinya memang benar bersama grup Mama Sehati hadir pada Kampanye di Dusun Laloro Desa Maudemu pada bulan Oktober lalu namun jelasnya, dirinya mengungkapkan bahwa akan ada bantuan tersebut dari Pemerintah Propinsi bukan dari Sehati. Dirinya bergabung dengan relawan Sehati dan hanya memaparkan program bukan janji-janji.

” Kalau dari Sehati kan urusnya di Rumah Perubahan, bukan dirumah saya, ” Tegas Mama Maria

Mama Maria mengakui menyampaikan hanya kepada keluarganya dan dirinya hanya membantu mengurusnya. Sedangkan kantor pengurusan bukan di rumahnya Tenukiik melainkan di Kilo 3 Atambua. Lebih lanjutnya katanya, ” Di Maudemu rata-rata Keluarga saya dan saya hanya sampaikan kepada keluarga, mereka yang berbondong-bondong datang bawa persyaratan.”

Terkait pembuatan buku rekening bantuan Kelompok, Mama Maria mengatakan, ” itu mereka (Warga Maudemu) yang buat buku rekening, kan mereka yang mau dapat bantuan masa kita yang buat buku rekening, bukan kami yang keluar masuk rumah untuk buat buku rekening, dong yang cari kita habis itu mau balik lagi, su mau dapat bantuan baru bilang kami lagi,”

Katanya lagi, dirinya tidak pernah menjanjikan bantuan kelompok tenun. Mama Maria mengatakan dirinya tidak pernah mengurus tenun ikat dan selama ini hanya sebagai pengusaha Kos-kosan.

Baca Juga:  Empat Remaja di Naitimu Dianiaya Tanpa Sebab, Ada Korban Dibawah Umur. Pelakunya Pemain Lama

Terkait kedatangan warga kerumahnya menanyakan kejelasan bantuan tersebut, Mama Maria mengatakan keluarganya dari maudemu tersebut sudah ditunggangi.

” Itu orang kampung ada yang menunggangi mereka, kalau mereka sendiri tidak mungkin, itu keluarga saya semua tapi namanya orang kampung, ” papar Mama Maria.

Mama Maria meluruskan juga soal penyebutan nama Mera Luan Laka diberita sebelumnya, sebutan marga itu adalah milik almarhum suami sedangkan secara lengkap namanya Maria Rosamunda Berek. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here