Program Vaksin Covid Telah di Mulai, Ini Fungsi Bagi Tubuh Manusia

0
421
Ilustrasi Vaksin

Goberita.id. Program Vaksin Covid-19 bagi Masyarakat Indonesia telah dimulai. Vaksin Covid -19 Sinovac buatan China ini di Vaksin pertama kepada Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara pada 13/01/2021 dan disiarkan secara langsung untuk di tonton seluruh masyarakat Indonesia sehingga menambah kepercayaan masyarakat terhadap Vaksin yang telah disiapkan Pemerintah.

Berikut Fungsi Vaksin Covid-19 bagi tubuh manusia dikutip dari detikhealth;
1) Menciptakan respons antibodi. Manfaat vaksin COVID-19 yang pertama adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok. Sel T membantu mencocokkan fragmen dengan sel B Jika ada yang cocok, sel B akan berkembang biak dan menghasilkan antibodi untuk kekebalan tubuh.

2) Mencegah terkena virus COVID-19. Manfaat vaksin COVID-19 lainnya adalah mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Suntikan vaksin akan merangsang sel tubuh manusia, terutama sel B yang memproduksi imunoglobulin. Akibatnya, tubuh individu akan kebal pada SARS-CoV-2.

3) Menghentikan virus. Manfaat vaksin COVID-19 berikutnya adalah menghentikan virus menyebar ke seluruh tubuh. Vaksin akan merangsang imun tubuh yang dihasilkan oleh sel B dan menghentikan virus COVID-19 masuk ke dalam tubuh.

4) Melindungi orang-orang di sekitar kita. Jika kita menerima vaksin, otomatis tubuh akan terlindungi dari serangan virus COVID-19. Hal ini menjadi manfaat vaksin COVID-19 yang membantu mengurangi penyebaran Corona untuk melindungi orang-orang di sekitar.

Diberita sebelumnya, selain Presiden Jokowi divaksinasi sebagai orang pertama, disusul dr. Daeng M. Faqih, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI), lalu Dr. H. Amiesyah Tambunan, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga tokoh Muhammadiyah), lalu Kiai Ishom PP NU, kemudian Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, lalu Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, serta artis Rafi Ahmad. YP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here