Update Data Covid Belu Terbaru, Jumlah Pasien Sembuh Bertambah

703
Orang dan Covid. Foto: ilustrasi CNN Indonesia.

Goberita.id. Jumlah Pasien Covid di Belu mengalami penurunan angka atau yang sembuh relatif bertambah banyak. Data sebelumnya pada (03/02/2020) terdapat 109 kasus atau pasien terkonfirmasi Positif Covid.

Update terbaru Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu yang disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Christoforus M. Loe Mau, SE, berdasarkan data monitoring dari wilayah kerja 17 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Belu hingga Jumat, 5 Februari 2021 Pukul 15:00 Wita, pasien Covid yang sembuh bertambah banyak. Pasien yang dimaksud lebih banyak memilih melakukan isolasi mandiri untuk Upaya penyembuhannnya.

Baca Juga:  Di Kampanye Sahabat Hari Ini Warga Beri Alasan Mengapa Mendukung Lanjutkan

Rilis data Covid per Jumad (05/02) Total Kasus Covid di Belu 184 Kasus. Yang dinyatakan sembuh 109 Kasus. Dari kamis (04/02) hingga saat Ini tersisa 70 Kasus. Sebarannya meliputi Kecamatan Kota 28 Kasus (Isolasi Mandiri). Kecamatan Atambua Barat 23 Kasus (Isolasi Mandiri). Kecamatan Atambua Selatan 15 Kasus (Isolasi Mandiri). Kecamatan Kakuluk Mesak 4 Kasus (Isolasi Mandiri). Kecamatan Tasifeto Barat 3 Kasus (Isolasi Mandiri) dan Kecamatan Lamaknen 1 Kasus (Isolasi Mandiri).

Sampai dengan hari ini Total Rapid Antigen dengan hasil Positif sebanyak 390, sedangkan total SWAB 816 dengan hasil 580 negatif, 184 positif dan 52 Sampel Menunggu Hasil dan yang menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD sebanyak 6 Pasien.

Baca Juga:  Satu Pasien Meninggal Hari Ini, Kasus Covid di Belu Semakin Menggila

Untuk diketahui, Hari ini juga telah dimulai pencanangan Vaksinasi Covid 19 di Belu. Bupati Belu, Willybrodus Lay, bersama 10 orang lainnya dilakukan vaksin perdana. Sebelum di laksanakan Vaksin secara merata ke semua warga, rencananya akan terlebih dahulu di vaksin Tenaga Kesehatan yang merupakan garda depan penanganan pasien Covid.

Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat, menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/menggunakan Hand Sanitizer dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah serta menjaga imun tubuh.

Baca Juga:  Laporkan! Keluarga Sekalipun

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah Zona Merah agar melaporkan diri ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu atau melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri. Lindungi diri, lindungi sesama. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments