Korban Akibat Covid Terus Bertambah, 2 Jenazah Dimakamkan Lagi

0
2607
Proses pemakaman Jenazah ED di Pekuburan Masmae.

Goberita.id. Virus Covid 19 terus menelan korban. Baru tadi malam Jenazah Pasien seorang Tokoh Masyarakat dari Tulamalae, inisial TK di makamkan, pagi ini Satgas harus menguburkan lagi 2 orang sekaligus. Satu Jenazah Inisial ED cukup dikenal di Kota Atambua. Selama ini ED menjalani Isolasi Mandiri setelah dinyatakan Positif Covid 19. Sedangkan seorang lagi menurut informasi adalah seorang anggota TNI AL berpangkat Letnan Satu. Dengan bertambah dua pasien ini maka di Masmae telah di Makamkan 15 Jenazah Pasien Covid.

Demikian disampaikan Jubir Satgas Covid Belu, Christoforus M. Loe Mau ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya (09/02) pagi ini.

Jubir yang akrab di panggil Melly Loe menjelaskan bahwa, Pasien ED selama ini melakukan isolasi mandiri dirumah untuk data medis lengkapnya dirinya masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Sedangkan pasien lainnya berinisial G, adalah seorang prajurit TNI AL berpangkat Lettu. G, mengalami sesak napas per tanggal 01/02/2021 dan di larikan ke RS Sito Husada. Keesokan harinya (02/02), G mengalami kondisi yang tidak stabil sehingga di rujuk ke RSUD Atambua. Hampir seminggu menjalani perawatan, malam tadi, senin (08/02) keadaan G kritis dan dinyatakan meninggal dunia pada Pukul 22.23 Wita.

Hal yang sama disampaikan Koordinator Bidang Penanganan Jenazah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Vincent K. Laka.

” Dari data pasien yang dikirimkan ke kami satgas Covid penanganan Jenazah untuk segera dipersiapkan 2 liang lahat, satu jenazah berinisial ED, satunya seorang perwira TNI berpangkat Lettu, ” jelas Vincent K. Laka yang akrabnya dipanggil En.

Cuaca pagi ini menurut En walau mendung tetapi tidak hujan sehingga tidak menyulitkan petugas dalam menyiapkan lubang kubur dan melakukan pemakaman.

Baca Juga:  Nol Pasien Covid, Belu Kembali Hijau

Ketika pemakaman ED, nampak banyak anggota keluarga ED berada disekitarnya sambil menangis terisak dan meratapi saat Peti akan diturunkan ke liang kubur. Almarhum ED dikenal sebagai seorang Musisi senior (Keyboardis) dan juga seorang pekerja keras.

Pemerintah Kabupaten Belu, melalui Satgas Covid Belu terus memberikan himbauan agar masyarakat terus waspada dan menjaga diri. Pasalnya, virus ini menyerang ke semua kalangan atau umur. Dari identitas pasien yang ada mematahkan anggapan bahwa Covid hanya menyerang seseorang dengan usia lanjut atau lansia. Covid akan menyerang siapa saja yang tidak mentaati protokol Covid, kapan saja dan dimana saja. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here