Upadate Data Covid 19 Kabupaten Belu, Jumlah Pasien Terkonfirmasi Covid Masih Tetap

523
Ilustrasi

Goberita.id. Update data monitoring dari wilayah kerja 17 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Belu, Jumlah terkonfirmasi Positif Covid sebanyak 12 orang terhitung sudah 2 minggu masih belum berubah atau tetap jumlahnya.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu
selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Christoforus M. Loe Mau, SE, dalam rilis data Covid-19 Kabupaten Belu (16/03) Pukul 15.00 Wita.

Baca Juga:  Hoax Air Motamoru Resahkan Warga Atambua, PDAM Lapor Polisi

Pada tanggal 04/03/2021, jumlah pasien terkonfirmasi sebanyak 15 orang. Angka ini berubah pada tanggal 05/03/2021, jumlah pasien berkurang menjadi 12 orang atau 3 orang dinyatakan sembuh. Jumlah 12 orang ini bertahan dan masih dalam perawatan dari tanggal 05/03 hingga rilis data terbaru kini selasa 16/03 atau tidak berubah.

Untuk saat ini total terkonfirmasi Covid adalah 226 Kasus, yang dinyatakan sembuh : 204 Kasus dan Saat Ini : 12 Kasus. Adapun 12 pasien tersebut sebarannnya adalah, Kecamatan Kota : 6 Kasus perawatan dengan isolasi mandiri, Kecamatan Atambua Barat : 3 Kasus, solasi mandiri,
Kecamatan Atambua Selatan :1 Kasus, isolasi mandiri, Kecamatan Tasifeto Barat : 1 Kasus isolasi mandiri, Kecamatan Raimanuk : 1 Kasus, isolasi mandiri.

Baca Juga:  Angka Pasien Covid di Belu Cenderung Menurun Tetap Waspadai Fenomena Gunung Es

Untuk diketahui, sejak sebulan lalu, pemakaman pasien ke 15 pada 12/02/2021, hingga saat ini belum ada pasien Covid yang meninggal dunia.

Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat, menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/menggunakan Hand Sanitizer dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah serta menjaga imun tubuh. YP.

Comments

comments