Potongan Tubuh Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri, Berikut Penjelasan Kapolda Sulsel

0
424
Gereja Katedral makasar
    Goberita. Id. Bom bunuh diri yang dilakukan didepan gereja katedral Makasar telah ditangani Polisi. Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam kepada awak media mengatakan bahwa di potongan tubuh tersebut adalah pelaku bom bunuh diri tersebut. Walaupun demikian pihak Kepolisian masih mengindentifikasi siapa pelaku tersebut.

    Merdisyam menyampaikan hal ini langsung dari lokasi kejadian ledakan di depan Gereja Katedral Makasar (28/03) Pukul 12.45 Wita.

    Menurut Merdisyam, saat itu sedang ibadah perayaan minggu Palma di Gereja Katedral Makasar. Pada pukul 10.28 Wita, setelah selesai ibadah misa, dua orang menggunakan motor matic memaksa masuk kehalaman Gereja Katedral namun dihalangi oleh pihak keamanan gereja. Lalu bom meledak dengan cepatnya sehingga pelaku langsung tewas dengan tubuh terpotong-potong. 14 orang dinyatakan terluka dan sementara menjalani perawatan medis. Untuk kondisi pasien apalah parah atau ringan belum diketahui persis. Untuk kondisi gereja tidak ada kerusakan. Hal ini karena ledakan sudah terjadi di depan pintu gerbang.

    Merdisyam mengatakan dari jenis ledakan yang ada dikategorikan High Explosive atau Jenis bom dengan ledakan yang besar. Ditanyakan keterkaitan aksi bom ini dengan jejaring terorisme, dimana bulan lalu ditangkap segerombolan teroris dari wilayah Sulawesi, Merdisyam mengatakan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan termasuk jenis kelamin pelaku. YP.

    Yan Pareira
    Author: Yan Pareira

    Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

    Baca Juga:  Sial, Niat Kembalikan HP Malah Dituduh Mencuri, Bahkan Diperas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here