Terpilih Aklamasi, Servas Boko Pimpin Forkoma PMKRI Belu

0
787
Rapat Forkoma PMKRI Cabang Atambua di Margasiswa PMKRI Cabang Atambua.

Goberita.id.Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( FORKOMA PMKRI) Atambua melaksanakan rapat alumni dalam rangka reorganisasi kepengurusan. Dalam rapat tersebut, selain membahas agenda internal juga dilakukan pemilihan ketua Forkoma yang baru. Alumni PMKRI, yang adalah mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang, Servasius Boko, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forkoma PMKRI Belu.

Rapat alumni tersebut berlangsung di Margasiswa PMKRI Cabang Atambua, Santo Yohanes Paulus Sabtu (27/03/2021) Malam. Hadir saat itu alumni PMKRI dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI saat ini.

Servas menyampaikan apresiasi atas kepercayaan kepada dirinya dan kedepannya servas mengharapkan kerjasama seluruh alumni serta DPC PMKRI aktif.

” Bagi saya terpilih menjadi Ketua Forkoma Alumni PMKRI adalah sebuah penghargaan dan ini merupakan cara kita alumni berterimakasih kembali kepada PMKRI yang dahulunya telah mengembleng dan membina semasa muda menjadi mahasiswa Aktivis PMKRI, saya berterimakasih dan mengharapkan dukungan alumni lain, DPC aktif, untuk bersama-sama melaksanakan apa.yang menjadi program Forkoma kedepan, ” Ungkap Servas yang juga adalah Pejabat Eselon II di Lingkup setda Belu dan saat ini menjadi Sekwan DPRD Belu ini.

Selain itu kata Servas, nanti setelah pengukuhan atau pelantikan secara resmi yang direncanakan setelah perayaan Paskah, untuk awalnya Forkoma dimasanya akan menginventarisir seluruh Alumni yang tersebar di Belu. Menurutnya hal ini demi memupuk erat solidaritas dan menjalan tiga benang merah PMKRI yaitu Kristinitas, Fraternitas dan Intelektualitas. Agenda lainnya kata servas adalah melakukan persiapan sebab sesuai kesepakatan bersama alumni bahwa Atambua sebagai tuan rumah penyelenggara Retret PMKRI regio timur.

Servas menjadi ketua Forkoma menggantikan ketua periode sebelumnya, Marsi Loe. Untuk kepengurusan saat ini, selain Servas sebagai ketua, komposisi lainnya diisi Kornelis Talok sebagai wakil ketua dan Agustinus Lise Pio sebagai Bendahara Umum. Pasca pelantikan nanti, Forkoma berencana akan melakukan audiens dengan Pemda Belu dan hierarki Gereja Katolik. YP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here