Curah Hujan Extrim Semalaman, Rumah Carlito Ambruk Terbawa Longsor

0
823
Rumah Carlito De Fatima, Warga Dusun Bautasik, Desa Kabuna yang ambruk akibat Longsor.

Goberita. Id. Curah hujan deras disertai angin kencang semalaman menyebabkan bencana. Rumah Carlito de Fatima Warga Dusun Bautasik Desa Kabuna Kecamatan Kakuluk Mesak ambruk terbawa longsoran tanah. Akibat longsor itu rumah tersebut terlihat patah dibagian tengah, untung saja kejadian naas itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Bencana longsor ini menurut Carlito dimulai semenjak Sabtu (03/04) Pukul 22.00 Wita. Waktu itu diwilayah Desa Kabuna, Hujan disertai angin kencang. Dirumahnya, Carlito tinggal bersama isteri, anak-anak dan cucu-cucunya.

” Jam 10 tadi malam (03/04), kami tidak tidur karena hujan dan angin kencang, lalu kami dengar patahan tembok rumah dibagian tengah dan rumah bergerak, kami lihat ternyata longsor, kami semua cepat keluar dari rumah sehingga tidak ada yang celaka, ” Tutur Carlito

Pantauan media, hari ini Minggu (04/03) nampak kondisi cukup memprihatinkan, rumah Carlito sudah ambruk sebagian besar tersisa dua kamar bagian depan dan teras. Keluarga dan warga setempat mengevakuasi perabotan rumah tangga dan membongkar bangunan lain yang masih tersisa. Dalam kondisi hujan sisa bahan bangunan yang masih baik terus dibongkar dan perabotan rumah milik keluarga Carlito saat ini diantar kerumah salah seorang sanak keluarga di Dusun terdekat.

Menurut Carlito, keluarga telah menyampaikan bencana ini ke Pemerintah Desa setempat. Dirinya juga mengharapkan kepedulian dari dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan instansi teknis lainnya di Kabupaten yang menangani masalah kebencanaan.

Kadis PUPR, Vincent K. Laka sempat meninjau langsung tempat kejadian Bencana dan mendokumentasikan untuk diambil langkah sesuai tugas lembaga yang di Pimpinnya. Adapun kata En Laka, akibat Hujan dan angin semalam juga menumbangkan pohon didepan Gereja Stella Maris Atapupu, Desa Jenilu, sehingga akibatkan terganggunya arus lalu lintas. En Laka menghimbau agar warga Belu mewaspadai Cuaca Extrim akhir-akhir ini terutama di daerah aliran sungai dan banyak pepohonan besar. YP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here