Pilgub NTT 2024, DPD I Golkar Resmi Umumkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

0
1066
Emanuel Melkiades Laka Lena, Ketua DPD I Golkar NTT, Waket Komisi IX DPR RI ( Foto Ist. By: Ruini/Man)

Goberita.id. Partai Golkar sepertinya ingin memantapkan langkah politik sejak awal menyongsong Pilkada serentak nanti, diantaranya Pilkada Gubernur NTT. Golkar lantas mengumumkan sejumlah nama yang merepresentasi Politisi Senior, Keterwakilan Perempuan, Milenial dan keterwakilan wilayah di NTT bagi calon Gubernur maupun Wakil Gubernur. Nama-nama tersebut di publikasi secara resmi sejak awal untuk mendapatkan penilaian masyarakat NTT.

Pengumuman ini disampaikan secara resmi Ketua Badan Pemenang Pemilu Golkar NTT, Frans Sarong, saat Rapat DPD I Golkar secara Zoom (05/05) sore tadi.

Dirilis Kabar NTT, Untuk posisi calon Gubernur nanti, partai berlambang beringin ini menyodorkan dua nama yang sudah tidak asing lagi di kancah Politik NTT dan Nasional. Keduanya adalah, Melkiades Laka Lena, yang saat ini adalah Ketua DPD I Golkar NTT dan juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, dan Josef A. Nai Soi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT.

Sedangkan nama-nama cawagub antara lain  Inche Sayuna, Hugo Kalembu, Ans Takalepeta, Jonas Salean, Sebastian Salang, Herman Hayong, Umbu Lili Pekuwali, Adrianus Bria Seran, Gabriel Manek, Frans Sarong, Anwar Pua Geno, Maksi Adipati Pari, Liby Sinlaeloe, Angel Dian Da Silva, Mira Natalia Pellu, Saturminus Kristian Jawa, Yance Sunur, Ossy Gandut, Nita Blegur.

Melki Laka Lena, mengatakan bahwa nama yang ada tidak saja dipersiapkan untuk Pilgub namun setiap daerah dapat mempertimbangkan untuk diajukan dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

Terkait Pemilihan Legislatif, Melki meminta untuk Kabupaten/Kota sudah mulai menjaring Caleg Potensial dari semua kalangan.

“Silakan menginventarisir nama-nama yang potensial, seperti pensiunan TNI, Polri, ASN, tokoh mudah yang berpengaruh untuk jadi caleg Golkar,” ungkap Melki.

Lanjutnya, nama Caleg potensial yang ada secara rutin akan dilakukan survey secara berkala oleh partai untuk mengukur popularitas dan elektabilitasnya. YP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here