Perkuat Kemitraan, Bupati dan Wabup Belu Coffe Morning Bersama Wartawan

0
257
Coffe Morning Bupati dan Wabup Belu bersama Wartawan di Resto Hotel Matahari.

Goberita.id. Bupati Belu, Agus Taolin dan Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens, kopi pagi (Coffe Morning) dengan para Wartawan yang berada Kabupaten Belu, perbatasan RI-RDTL. Coffe Morning ini adalah permulaan di masa Kepemimpinan AT- AHS dalam rangka menjaga dan memperkuat Kemitraan antara Pemerintah dan Pers.

Coffe Morning yang di fasilitasi Dinas Kominfo ini dilaksanakan di Resto Hotel Matahari (07/05) pagi ini dihadiri sejumlah Wartawan media Elektronik, cetak dan Online. Selain Bupati Taolin dan Wabup, Hadir juga Kadis Kominfo, Johanes Andes Prihatin, Kabag Humas, Christoforus M. Loe Mau, Plt Kadis Perhubungan, Siktus Pareira, Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Jhoni Marthins dan Plt. Dirut PDAM, Frido Siribein.

Dalam kegiatan tersebut selain membahas kesalahpahaman yang terjadi, Bupati memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan di masa Kepemimpinannya, juga ajang silahturahmi saling kenal dengan setiap pekerja media di Belu.

Salah paham yang terjadi dengan awak media seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketua Pena Batas, Stefan Dile Payong, atas nama Wartawan, menyampaikan hal yang menjadi kekesalan pada beberapa kali peliputan dan harapan Wartawan kepada Pemerintah kedepannya. Menurut Ketua Pena Batas yang akrab dipanggil Evans, wartawan tidak mencari posisi yang benar saja. Wartawan juga selalu mengoreksi diri manakala dalam menjalankan tugas ada yang kurang berkenan.

” Secara pribadi memang saya sedikit kecewa pak Bupati. Tapi ini semua adalah dinamika dan pembelajaran bagi kita semua supaya kita saling menghargai dan menghormati. Kami juga tidak menyalahkan Bupati. Kami hanya minta kita saling menjaga kemitraan untuk membangun kabupaten Belu,” kata Evans yang juga Jurnalis TV MNC Group ini.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Taolin mengatakan bahwa dirinya tidak berniat sama sekali melecehkan dan menghalangi pekerjaan Wartawan. Taolin menuturkan bahwa pada Kegiatan Rakor dan Konfirmasi Rencana Aksi Pelaksanaan Inpres nomor 1 tahun 2021, Rabu (05/05/2021), dirinya bukan ingin membatasi pertanyaan Awak media, namun dirinya berusaha menyesuaikan dengan waktunya Deputi I Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP RI, Drs. Robert Simbolon, MPA dan staffnya yang harus secepatnya ke Bandara.

Baca Juga:  Penampilan Penari Likurai Kabupaten Belu NTT Di Australia Batal Karena Covid-19

Namun dari kejadian-kejadian yang dikeluhkan, Taolin mengatakan hal ini adalah sebuah catatan bagi dirinya, Wabup dan bagi pekerja media sehinga kedepan dalam berinteraksi sebagai mitra lebih baik lagi. Taolin mengatakan akan menyesuaikan dengan gaya dan irama kerja wartawan saat bertugas di lapangan. Termasuk melayani pertanyaan wartawan meski tidak dalam konteks kegiatan.

“Saya dokter. Saat kami lagi berhadapan dengan pasien darah tinggi jangan dulu omong sakit lain. Saya pikir demikian, tapi kalau pengalaman wartawan bahwa bisa juga bicarakan hal lain, kami pasti menyesusaikan. Kalau menurut teman-teman seperti itu, kita sesuaikan,” Papar Taolin.

Hal lainnya terkait beberapa Pimpinan OPD yang terkesan tidak merespon ketika dikonfirmasi Wartawan untuk kepentingan pemberitaan, Taolin meminta untuk melaporkan ke dirinya agar menjadi perhatiannya.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here