Nancy, Representasi Perempuan Milenial di Bursa Balon Wabup Belu

0
592
Foto ist. Lusia Nancy Hatumale, Balon Wakil Bupati Belu, saat bersama ormas sosial membagi sembako kepada terdampak Covid beberapa bulan lalu.

Goberita.id. Dalam rangka Konsolidasi Pemilu serentak 2024, DPD II Golkar Kabupaten Belu kembali mengajukan sejumlah nama baik legislatif maupun Eksekutif. Kali ini, selain politisi senior juga dijaring sejumlah nama baru diantaranya yang mewakili kaum perempuan dan dari kawula Muda. Lucia Nancy Hatumale atau yang akrab dipanggil Nancy masuk juga dalam penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Belu dari kalangan Perempuan. Selain Representase Perempuan, Nancy dianggap mewakili kaum Milenial di Belu. Pengumuman Bakal  Calon Kepala Daerah di NTT dari Partai Golkar itu, disampaikan dalam Forum Rapat Pleno DPD Golkar Provinsi NTT pada Rabu,(19/05/2021) secara virtual.

Nancy ketika dikonfirmasi melalui telp (22/05) hari ini, mengatakan dirinya mengapresiasi langkah Politik Partai Golkar yang telah melakukan penjaringan Balon Bupati dan Wabup di NTT dan di Belu secara Khususnya.

” Pertama, Salut dengan Kebijakan Partai Golkar, karena Partai ini selalu membuka ruang bagi setiap warga Negara dan dari berbagai lapisan masyarakat. Itu menunjukan bahwa Golkar selalu dinamis dan merakyat. Kedua, Terkait dengan nama saya juga masuk dalam Bursa bakal calon wakil bupati Belu, saya berterimakasih atas kepercayaan besar tersebut. Terutama kepada partai Golkar yang memberikan ruang tersendiri bagi perempuan dan kawula muda di kancah politik praktis,” Papar Nancy.

Terkait keseriusan menanggapi penjaringan DPD II Golkar Belu yang mencalonkannya, Nancy mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti proses selanjutnya yang menjadi aturan di Golkar.

” Ya, tentunya kita tidak mau abaikan kesempatan dan kepercayaan yang ada, kita akan ikuti standar dan mekanisme yang berlaku di Partai Golkar sambil secara khusus kami tetap melalukan konsolidasi yang terukur, kita liat kedepannya ya,” pungkas Nancy.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Salurkan 10 Hand Traktor Bantuan Ansy Lema di Kecamatan Tasifeto Barat

Adapun DPD II Golkar mengajukan Sejumlah nama yang masuk dalam Bakal Calon Bupati Belu

1. dr. Taolin Agustinus, SpPD.

2. Johanes Jefri Nahak, S.IP

3. Marsianus Loe Mau, SH

4. Drs, Zakarias Moruk, MM

5. Ir. Fernando Kali Mau

Untuk posisi Bakal Calon Wakil Bupati Belu:

1. Drs. Aloysius Haleserens, MM

2. Manek Rofinus. S. Sos

3. Theodorus F. Seran Tefa

4. Benediktus J. Hale, SH

5. Maximin Saka

6 .Mikhael Tanjung

7.Noviany Ivon Sulaiman

8. Apolonario da Silva

9. Wilhelmus Yohanis Bere Ati, SP

10. Melianus Mau Leon

11.Theresia M.B. Saik, S.Km

12.LUSIA NANCI HATU MALE

13. Yoviana Maria Meni Manu

Nama yang ada akan dilakukan survey secara internal untuk mengukur Elektabilitas dan Popularitasnya. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here