Sampaikan Pandangan di Musda NTT Forkoma Kabupaten/Kota Fokus di Legalitas dan Fraternitas

0
333
Penyampaian Pandangan Forkoma Kabupaten/Kota di Musda NTT.

Goberita. Id. Musyawarah Daerah Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (Forkoma PMKRI) NTT memasuki hari kedua dengan agenda pandangan umum Forkoma Kabupaten/Kota. Pandangan umum ini berisikan gambaran kondisi riil Forkoma ditiap daerah, isu internal dan harapan kedepan. Dari paparan pandangan umum setiap Kabupaten /Kota fokus menyoroti keabsahan Forkoma layaknya sebuah organisasi yang sah dan 3 benang merah PMKRI sebagai nilai dan dasar kebersamaan.

Sidang agenda ini dipandu oleh Willy Lamawuran selaku ketua dan Justin Ledjab, Esty Mamur sebagai anggota. Pandangan umum Musda Forkoma PMKRI NTT hari kedua ini disampaikan oleh tiap delegasi dan masih berlangsung di aula Naka Hotel (26/06) pagi ini.

Delegasi Forkoma Ngada menyampaikan harapan bahwa alumni PMKRI se NTT seharusnya mereflesikan kembali 3 benang merah PMKRI yaitu Kristianitas, Intelektualitas dan Fraternitas dalam konteks personal dan kebersamaan. Sama halnya dengan Ngada, Forkoma Lembata juga menyampaikan hal yang sama. Alumni PMKRI menurut Lembata belum bersatu dalam rasa Fraternitas atau persaudaraan sejati seperti yang diajarkan sang guru ilahi Yesus Kristus.

Masih di isu internal, Forkoma Malaka dalam pandangannya menyampaikan bahwa Forkoma NTT wajib melengkapi diri dengan legal standing atu keabsahannya. Sedang terkait kehadiran Patria sebagai sebuah ormas baru berbasis alumni PMKRI, delegasi Timor Tengah Selatan mengatakan bahwa Patria adalah bagian dari Forkoma. Lebih kongkritnya Patria ataupun apapun ormas berbasis anggota alumni boleh dibentuk dan dibawah payung dan rumah besar Forkoma.

Forkoma Kota Kupang, memaparkan soal penguatan kapasitas ekonomi bagi semua alumni dan keterlibatan dalam sektor usaha.
Direncanakan agenda selanjutnya hari ini adalah akan ada pemilihan ketua Forkoma PMKRI NTT.YP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here