Mengerikan ! Pasien Tekonfimasi Covid di Belu Melonjak Drastis

660
Ilustrasi. Pasien Covid 19.

Goberita. Id. Kasus Covid di Kabupaten Belu, Kabupaten perbatasan RI-RDTL sudah mulai mengerikan. Pasien terkonfirmasi Covid terus meningkat drastis dalam dua pekan terakhir. Belu yang semulanya sudah zona hijau harus kembali ke status zona merah. Melonjaknya pasien terkonfirmasi secara tajam ini mewajibkan kita semua waspada.

Berdasarkan data hasil pemantauan update monitoring yang dilaporkan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Belu hingga Minggu (27/06/2021) pukul 18:00 Wita, tercatat jumlah kasus atau pasien terkonfirmasi positif berjumlah 95 orang. Kasus atau pasien terkonfirmasi positif bertambah menjadi 95 orang ini akibat penambahan 3 pasien dari sehari sebelumnya 93 orang atau kasus.

Baca Juga:  ADPRD dan Staf Sekwan Belu Jalani Rapid Test Pasca Satu Pimpinan OPD Terkonfimasi Covid

Dari 95 orang pasien terkonfirmasi positif, 1 orang dinyatakan sembuh. Puluhan pasien terkonfirmasi positif itu berdasarkan Test Rapid Antigen (R.Ag). Saat ini, 8 pasien di rawat, sementara yang lainya menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan gejala ringan dan tanpa gelaja.

Lonjakan kasus Covid di Belu yang mengkuatirkan ini terjadi sejak awal Juni 2021. Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Belu selama ini di bidang kesehatan masih sebatas himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan sebutan 5M. Selain itu membenahi faskes dan penanganan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga menjalankan program Vaksinasi. YP.

Comments

comments