Satu Warga Tini, Belu, Pasien Covid di RSUD Atambua Meninggal Dunia

1217
Ilustrasi.

Goberita. Id. Tempat Pemakaman Umum jenasah pasien Covid di Masmae, Tukuneno, beberapa hari terakhir tidak sepi. Semenjak warga Lesepu, Manumutin, diikuti lagi seorang warga Umanen, satu lagi pasien warga Tini, Manuaman yang menjalankan perawatan dan Isolasi di ruang ICU, RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Atambua hari ini meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan Koordinator Pemakaman Jenasah Pasien Covid, Satgas Covid Belu, Vincent K Laka atau akrab dipanggil En Laka, (07/07) malam ini.

Data pasien yang dikirimkan dari pihak RSUD ke bagian pemakaman jenasah, menjelaskan bahwa hasil tes laboratorium dinyatakan pasien yang meninggal di usia muda itu positif covid.

Baca Juga:  Pemakaman Jenazah Pasien Covid Belu dibawah Guyuran Hujan dan Penuh Keharuan

” Ada 1 pasien covid meninggal dari ruang ICU Covid RSUD, inisial JS, laki-laki, 37 tahun. Alamat rumah, Jalan IJ Kasimo, Cabang pegadaian-Tini, Kelurahan Manuaman, Atambua Selatan, ” Kata En Laka, melalui pesan Whatsappnya.

Menurut En, berhubung hari sudah malam dan sesuai protokol covid maka Jenasah dilakukan pemularasaan dan akan dimakamkan pa esok, Kamis (08/07).

Sampai dengan Hari Ini Jumlah warga Belu yang terkonfirmasi Positif covid 122 orang. Ini berdasarkan Test Rapid Antigen (R.Ag), 10 Pasien di rawat di RSUD Atambua, sementara yang lainya isolasi mandiri dalam pengawasan gejala ringan dan tanpa gelaja.

Baca Juga:  Hari Ini Dua Pasien Covid di RSUD Atambua Meninggal, Satu Dibawah Kembali ke TTU

Data ini merupakan hasil pemantauan Update Monitoring Dari Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, 17 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit di Kabupaten Belu yang masuk ke Sekretariat Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Belu, sampai hari Rabu, 07 Juli 2021 pukul 18:00 Wita.

Baca Juga:  Mengisi HUT RI Ke 76 Ditengah Pandemi, Ini Yang Dilakukan Agus Cs

Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Belu selama ini di bidang kesehatan adalah melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan sebutan 5M. Selain itu membenahi faskes dan penanganan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga menjalankan program Vaksinasi. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments