Final Copa America, Pertaruhan Gengsi Argentina VS Brasil, Messi VS Neymar

322
Ist. Dua Mega Bintang Sepakbola, Messi VS Neymar.

Goberita.id. Juara 14 kali Argentina akan berduel dengan juara bertahan, tuan rumah, dan pemilik sembilan gelar Brasil dalam partai pamungkas Copa America. Partai puncak kasta tertinggi di benua America ini diprediksi akan menyajikan laga panas dan keras. Timnas Brasil lebih dulu memastikan lolos ke partai final Copa America 2021 setelah menang tipis 1-0 atas Peru. Sedangkan Argentina mengalahkan Kolombia lewat adu penalti dengan skor 3-2, setelah skor imbang 1-1 di waktu normal. Keberadaan dua mega bintang di kedua negara yaitu Lionel Messi di Argentina dan Neymar di Brasil akan menjadikan laga ini semakin bergengsi.

Baca Juga:  Dukung FRESH, Martinus Siki Bahas Pembangunan TTU. GO. PDIP -BELU.

Final Copa America 2021 akan digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021).

Messi dan Neymar pernah memperkuat Club raksasa Spanyol Barcelona dan membawa hingga puncak kejayaan. Pada musim transfer pemain, Neymar memilih hengkang ke Club papan atas Perancis, Paris Saint Germain (PSG) dan La Pulga tetap bertahan di Barcelona. Mulailah isu beredar, kepergian Neymar sebab tidak mampu bersinar di Barcelona selama ada Messi dan Messi menjadi simbol utama The Blaugrana. Rivalitas kedua pemain dan negara ini akan sangat menambah keseruan pertandingan. Canarinha julukan Brasil dengan legendanya Pelle sampai saat ini menjadi negara penyuplai pemain ke Eropa. Sama halnya La Albiceleste dengan legendanya Diego Maradona juga menjadi gudang pemain club di dunia.

Baca Juga:  Tumpah Ruah Massa Pendukung Antar Sahabat Daftar Ke KPUD Belu

Dalam laga nanti, Brasil tak dapat diperkuat sang bomber, Gabriel Jesus, yang terkena akumulasi kartu. Namun, itu tak dijadikan masalah bagi pelatih Brasil, Tite. Sebab, Brasil mempunyai sumber gol alternatif lain seperti Lucas Paqueta. Sementara Argentina datang dengan skuad terbaik. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni akan memainkan Lionel Messi yang menggila dengan catatan empat gol dan lima assist. Brasil juga patut mewaspadai Lautaro Martinez.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Belu Salurkan Bantuan Traktor Roda Empat Dan Mesin Perontok Jagung Hasil Perjuangan Ansy Lema di Senayan. GO. PDIP BELU.

Untuk diketahui Dalam 5 laga terakhir kedua tim di ajang resmi, Argentina menang 2 kali dan 3 pertandingan jadi milik Brasil. Sementara di Copa America, La Albiceleste tidak pernah menang atas Brasil dalam 5 duel termutakhir. Terakhir kali Argentina mampu mengalahkan Brasil di Copa America adalah edisi 1991. Saat itu, La Albiceleste menang dengan skor 3-2 di laga terakhir putaran final grup yang membuat mereka jadi juara. Sejak saat itu, Argentina tidak pernah menang melawan Brasil di Copa America. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments