Tertular Lebih Banyak Yang Sembuh, Angka Pasien Covid di Belu NTT Terus Melaju

0
305
Laporan harian Satgas Covid Belu. Jumlah Pasien Covid per 13/07/2021

Goberita. id. Kasus warga terkonfirmasi positif covid terus melaju naik. Data dari satgas Covid hari ini yang dihimpun dari 4 Rumah Sakit dan 17 Puskesmas yang tersebar di Belu menunjukan angka kesembuhan pasien tak sebanding dengan yang tertular virus mematikan ini.

Satgas Covid Belu merilis data hari ini (13/07), yaitu pasien terkonfirmasi positif covid berjumlah 28 orang sehingga total hingga kini 179 orang. Pasien yang sembuh sebanyak 4 orang. Sementara yang dirawat di Rumah Sakit sebanyak 10 orang, lainnya menjalankan perawatan dengan Isolasi mandiri. Yang meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 7 orang.

Dalam konferensi pers sebelumnya, Bupati Belu, Agus Taolin, mengatakan menghadapi situasi seperti ini Pemerintah tidak bersifat reaktif, tetapi responsif dan terukur sehingga masyarakat diharapkan tidak panik tetapi jangan juga menganggap enteng. Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Belu selama ini di bidang kesehatan adalah melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan sebutan 5M. Selain itu membenahi faskes dan penanganan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga menjalankan program Vaksinasi. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Baca Juga:  Sebagai Pemilih di Belu, Petugas Pantarlih Coklit Data Keluarga Bupati Belu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here