Warga Lolowa Pasien Covid di RSUD Atambua Meninggal Dunia

645
Penggalian Liang Lahat untuk pemakaman jenazah Pasien Covid hari ini.

Goberita.id. Seorang pasien covid Warga Lolowa, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, yang selama ini menjalani perawatan di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua meninggal dunia. Dengan demikian dalam bulan ini tercatat 8 orang pasien covid meninggal dan di makamkan di TPU Masmae.

Informasi meninggalnya warga Lolowa ini disampaikan Koordinator Pemakaman Jenazah Pasien Covid Satgas Covid Belu, Vincent K Laka/ En Laka, (21/07) pagi ini.

“Satu pasien meninggal di ruang perawatan covid RSUD Atambua, Warga Lolowa, Kelurahan Lidak, inisial MB umur 68 Tahun, ” kata En Laka yang juga adalah Kadis PUPR Belu ini.

Baca Juga:  Dua Pasien Covid di Belu NTT Meninggal, Satunya Ayah JS Yang Baru Dimakamkan

En Laka yang saat ini memimpin timnya di lokasi pemakaman menjelaskan bahwa pihaknya sudah memulai penggalian liang lahat dengan Excavator. Direncanakan kalau tidak berhalangan antara pagi atau siang ini jenazah pasien covid tersebut dimakamkan. Ini merupakan pasien ke 8 yang dalam bulan Juli ini meninggal dunia.

Untuk diketahui, update data satgas covid Belu per Selasa (20/07) dirilis terdapat 20 orang warga terkonfirmasi covid sehingga total pasien covid kemarin 194 orang. Jumlah pasien yang sembuh 2 orang. Yang dirawat di RSUD sebanyak 20 orang sedangkan lainnya menjalankan Isolasi Mandiri. Yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien covid sebanyak 21 orang dan yang meninggal hingga pagi ini adalah 8 orang. Total pasien Covid yang dimakamkam di Masmae semenjak pandemi ini mulai mewabahi Belu sampai saat ini berjumlah 31 orang.

Baca Juga:  Mancing Mania dan Perenang, Hati-Hati Ikan Ini Suka Masuk Alat Kelamin Manusia

Bupati Belu, Agus Taolin, Dalam konferensi pers sebelumnya mengatakan menghadapi situasi seperti ini Pemerintah tidak bersifat reaktif, tetapi responsif dan terukur sehingga masyarakat diharapkan tidak panik tetapi jangan juga menganggap enteng. Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Belu selama ini di bidang kesehatan adalah melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan sebutan 5M. Selain itu membenahi faskes dan penanganan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga menjalankan program Vaksinasi. YP.

Comments

comments