Aturan Aneh Didunia, Orang Mati Bisa Dihukum Sampai Wajib Pakai CD Waktu Keluar Rumah

173
Ilustrasi.

Goberita.id. Hallo Sobat Goberita, malam minggu di masa pandemi dan jalani PPKM memang kadang membuat bosan dan tidak seseru sebelumnya. Semuanya harus stay dirumah masing-masing atau berkumpul sekalipun dengan jumlah yang terbatas. Yah, sebagian orang meninggalkan kejenuhan dengan kegiatan kecil, menonton, membaca dan hoby lainnya yang pada intinya untuk mengusir rasa bosan. Berikut beberapa aturan aneh yang ada di dunia yang nyata atau dijalankan. Sobat sekalian, Goberita merangkum dari beberapa sumber berita, aturan aneh itu bisa buat sobat sekalian senyam-senyum atau bahkan bisa tertawa ngakak.

Orang Mati Masih Bisa Di Hukum

Di Sarpourenx, Prancis, setiap orang yang ingin dimakamkan di dalam kota tersebut harus terlebih dahulu memesan tempat di pemakaman, lapor laman Huffpost. Bagaimana kalau belum? Si pelanggar akan dihukum berat walau sudah meninggal. Sayang sekali, hukum tersebut tidak menjelaskan bagaimana caranya pemerintah setempat akan menghukum berat orang yang sudah meninggal.

Dilarang Bisik di Colombia

Larangan bisik-bisik di kota Icononzo, Kolombia. Di kota Icononzo, colombia, Berbisik-bisik adalah perbuatan melanggar hukum. Peraturan unik berlaku sejak tahun 2005 dan disahkan oleh walikota bernama Ignacio Jimenez. Perbuatan ini dianggap ilegal karena pada saat itu terjadi perang antara pemberontak Marxis dan para militer sayap kanan di daerah tersebut. Bisik-bisik dianggap bisa menyebabkan perang saudara semakin meluas sehingga perbuatan ini sangat tabu di negara tersebut.

Baca Juga:  Berulah di Rumah Mantan Istri, Manek Junior dan Waty Saling Lapor

Anjing Harus Diajak Jalan-Jalan

Pemiliki anjing di Turin, Italia, harus mengajak anjingnya jalan-jalan kalau tidak ingin kena denda. Turin memang terkenal sebagai kota yang sangat memperhatikan kesejahteraan hewan. Jadi, wajar jika peraturan itu dibuat. Namun, ternyata aturan itu terbilang cukup ekstrem karena sang pemiliki harus mengajak anjingnya jalan-jalan hingga tiga kali sehari! Kalau bandel, siap-siap saja kena denda 500 euro atau sekitar 8,5 juta rupiah!

Lingkar Pinggang Lewati Ukuran Didenda

Aturan tersebut memang gak mengikat bagi tiap-tiap orang, tapi kepada perusahaan. Setiap perusahaan di Jepang wajib mengukur lingkar pinggang karyawannya secara rutin untuk memastikan bahwa mereka gak obesitas. Batas lingkar pinggang maksimal bagi pria adalah 33,5 inci dan 35,4 inci bagi perempuan, seperti dilansir Workforce. Nah, kalau ada karyawan yang melebihi ukuran tersebut, perusahaan bisa terkena denda. Makanya, perusahaan tentu akan mewajibkan mereka untuk ikut program penurunan berat badan. So, Sobat Goberita sekalian kalau kamu merasa sulit menurunkan berat badan, mungkin kamu bisa mencoba melamar pekerjaan di Jepang untuk motivasi ekstra.

Dilarang Buang Air kecil Dalam Laut Waktu Berenang

Kalau kamu tamasya ke pantai di Portugal, hati-hati untuk tidak buang air kecil di laut karena ada hukum yang melarang hal tersebut. Namun, hukum tersebut jelas menimbulkan sejumlah pertanyaan, misalnya bagaimana caranya memastikan bahwa orang-orang yang sedang berenang di laut tidak buang air kecil?

Baca Juga:  Mengenal Efek Samping Pasca Vaksin Covid-19, Tak Perlu Kuatir Bisa Sembuh Sendiri

Lupa Ultah Isteri Adalah Kriminal

Umumnya, suami yang melupakan ulang tahun istrinya akan membuat istrinya marah-marah atau ngambek. Namun, bagi pria yang tinggal di Samoa, risikonya lebih besar dari itu yaitu berurusan dengan hukum, kecuali jika si istri mau memaafkan kealpaan suami dan tidak mempermasalahkan hal itu atau melaporkan ke pihak yang berwajib. Kayanya sobat sekalian Ultah istri harus selalu diingat lebih dari ultah sendiri Guys!

Jangan Cemberut di Milan

Namanya juga liburan, masa sih kita mau menghabiskannya sambil memasang ekspresi cemberut? Namun, di Milan, memasang ekspresi cemberut saat di tempat umum adalah sesuatu yang dilarang dan bisa dikenakan hukuman. Wah, harus senyum terus sampai capek, dong! Tapi bagi yang menjenguk ke Rumah Sakit dan menghadiri pemakaman boleh tidak tersenyum, aneh kan sobat?

Wanita Dilarang Diatas Pria Saat Hubungan Intim

Dari laman CNNIndonesia, di Massachussetts, dianggap ilegal jika wanita berada di atas pria saat berhubungan seks. Lainnya di Singapura warganya dilarang oral seks kalau bukan untuk foreplay sebelum berhubungan badan. Wah, sobat sekalian ribet juga jadi petugas penertiban aturan ini, lagian masa sih oral seks tanpa tujuan dan endingnya?

Dilarang menyiram Toilet Setelah BAB setelah Jam 10 Malam

Baca Juga:  Orang Humoris Punya Tingkat Kecerdasan Tinggi

BAB (buang air besar) terkadang tak mengenal waktu. Mau siang, sore atau bahkan malam. Namun, jika berada di Swiss, Anda akan kebingungan saat mau BAB ketika tengah malam. Pasalnya, ada sebuah aturan yang dirasa cukup konyol oleh pemerintah Swiss. Yakni dilarang menyiram WC setelah pukul 10 malam. Tidak hanya itu. Pemerintah juga melarang para pria membuang air kecil atau kencing sambil berdiri. Konyol memang. Namun tentu aturan tersebut dibuat ada tujuannya. Swiss membuat aturan tersebut karena menganggap jika bunyi air di toilet pada malam hari akan mengganggu mereka yang sedang beristirahat atau tidur.

Dilarang Pergi Tanpa Celana Dalam

Hukum lain yang tidak kalah aneh adalah hukum di Thailand yang melarang orang bepergian tanpa memakai celana dalam.
Mungkin hukum tersebut memang memiliki maksud baik. Namun, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengecek apakah seseorang melanggar peraturan itu atau tidak? Bagaimana petugas mengecek seseorang pakai atau tidak celana dalamnya Guys?

Itu 10 Aturan aneh didunia yang dirangkum dari beberapa media semoga tersenyum. Selamat berakhir pekan, tetap jaga imun tubuh dan mentaati protokol kesehatan pencegahan covid seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan sebutan 5M. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments