Update Data Covid Belu Terbaru, 28 Orang Karantina Terpusat di KKP Haliwen

293
Data Terbaru Covid Belu per 25 Juli 2021.

Goberita. id. Satgas Covid 19 Kabupaten Belu mengupdate atau menampilkan data terbaru perkembangan kasus Covid di Belu. Angka pasien terkonfirmasi masih 200an. Kalau dilihat dari statistiknya, kasus covid di Belu cenderung fluktuatif. Pekan lalu menurun tetapi beberapa hari kemudian meningkat tajam lagi. Pasien yang menjalani perawatan selain Isolasi Mandiri, terdapat 28 orang yang dikarantina terpusat di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Haliwen, Desa Kabuna Kecamatan Kakuluk Mesak.

Pada rilis data Satgas Covid malam ini (25/07) terdapat 15 orang terkonfirmasi positif sehingga jumlah pasien covid menjadi 239 orang. Yang sedang dirawat di RS 12 orang, karantina terpusat di KKP Haliwen 28 orang. 13 orang melakukan kontak erat dengan pasien suspek Covid, pasien sembuh 2 orang dan yang meninggal dalam bulan ini sebanyak 10 orang.

Baca Juga:  Pengobatan Gratis di Belu, Eurico Guterres: Wujud Dari Komitmen dan Janji Politik

Pasien yang dikarantina di KKP Haliwen, pada data satgas yang ada sejak Rabu 21 Juli dengan jumlah 22 orang. Lalu ada penambahan 5 orang menjadi 27 orang dalam beberapa hari hingga malam ini menjadi 28 orang. Sejak awal Pemda Belu sudah menyiapkan KKP Haliwen sebagai tempat perawatan serta penanganan pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan dan perlu dimonitor.

Baca Juga:  Mendagri Jelaskan Mengapa Pilkada Tetap Tahun Ini

Terhadap peningkatan kasus covid ini, dalam konferensi pers sebelumnya Bupati Belu, Agus Taolin, mengatakan menghadapi situasi seperti ini Pemerintah tidak bersifat reaktif, tetapi responsif dan terukur sehingga masyarakat diharapkan tidak panik tetapi jangan juga menganggap enteng. Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Belu selama ini di bidang kesehatan adalah melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan sebutan 5M. Selain itu membenahi faskes dan penanganan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga menjalankan program Vaksinasi. YP.

Comments

comments