Bupati Belu Jatuhi Sanksi Berat, Lima Pejabat Eselon II Dicopot Jabatan

667
Bupati Belu, Agus Taolin (Foto:Dinas Kominfo Belu).

Goberita id. Bupati Belu membebaskan/mencopot jabatan lima pejabat yang saat ini sedang memimpin OPD di lingkup Setda Belu. Pencopotan Jabatan adalah sanksi disiplin berat PNS. Belum diketahui persis apa penyebab yang melatari kebijakan Bupati tersebut.

Pencopotan jabatan kelima pejabat tersebut dilangsungkan di lantai II kantor Bupati Belu (29/07) hari ini.

Dari informasi yang terhimpun media ini, Kelima pejabat yang di nonjobkan tersebut adalah Asisten III Setda Belu, Alfredo Pires Amaral, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Marsel Mau Meta, Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri, Inspektur Inspektorat Kabupaten Belu, R.Th Jossetyawan Manek dan Kepala Badan Kesbangpol Marius Loe.

Baca Juga:  Pencopotan Jabatan Lima Pejabat Oleh Bupati Belu, Simak Pendapat Ahli Pemerintahan

Pada posisi pengganti kelima pejabat tersebut masih dari info beredar yang terhimpun, Kepala BKD diganti oleh Andreas Bere Asa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dijabat Plt. Imelda Lotuk yang saat ini menjabat Kadis Perikanan, Kepala Kesbangpol di jabat Patris Mau, Asisten III dijabat Eli Rambitan dan Kepala Inspektorat dijabat Nunik.

Baca Juga:  Dua Pasien Covid di Belu NTT Meninggal, Satunya Ayah JS Yang Baru Dimakamkan

Kepada wartawan Taolin mengatakan bahwa besok, Jumad (30/07) akan secara resmi mengumumkan pejabat yang dicopotnya dan siapa yang mengganti jabatan yang kosong tersebut.

Untuk diketahui pembebasan jabatan merupakan sanksi berat kepada PNS yang melanggar disiplin PNS. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil pasal 7 ayat 1 ini menyebutkan bahwa pembebasan dari jabatan adalah masuk dalam sanksi terhadap pelanggaran disiplin berat yang dilakukan PNS. YP.

Comments

comments