Hari Ini Dua Pasien Covid di RSUD Atambua Meninggal, Satu Dibawah Kembali ke TTU

1000
Jenazah pasien warga tenubot Belu inisial MS saat dibawa ke pemakaman Masmae. Ratap Haru keluarga hanya bisa melihat tanpa bisa lagi menyentuh.

Goberita.id. Dua pasien covid yang sedang dalam perawatan di Ruang Isolasi RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Atambua hari meninggal dunia. Satu jenasah pasien covid langsung dibawah ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), satunya lagi sedang dipersiapkan untuk dimakamkan di Pemakaman pasien covid Masmae Desa Tukuneno.

Hal ini disampaikan Koordinator Pemakaman Jenazah Pasien Covid Satgas Covid Belu, Vincent K Laka atau akrab dipanggil En Laka, 05 juli sore ini.

Baca Juga:  Tokoh Adat Dan Masyarakat Dusun Manubaun Belu NTT Gelar Ritual Adat Tolak Korona

” Hari ini dua orang meninggal dunia, satunya warga TTU yang selama ini jalani perawatan di RS Atambua, Perempuan, inisial ML, usia 80 Tahun, meninggal pada pukul 09:44 Wita. Tadi kesepakatan dengan satgas covid TTU jenasah ML langsung dibawa kembali ke TTU. Satunya lagi warga tenubot, Belu, Perempuan, usia 61 tahun, inisial MS, yang dinyatakan meninggal pada pukul 13.30 Wita, “papar En Laka.

Baca Juga:  Anggota DPR RI NasDem Bantu APD Bagi Tenaga Medis RSUD Atambua

Menurut En, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan liang lahat untuk pemakaman MS yang secepatnya dilakukan malam ini. Jenazah saat ini masih di RSUD Atambua dan disiapkan sebelum dimakamkan sesuai protokol covid.

Data satgas Covid per Rabu 04 Agustus 2021 terdapat 13 orang dalam sehari terkonfirmasi positif sehingga total hingga saat ini 322 orang. Dirawat di RSUD sebanyak 16 orang, Karantina terpusat di KKP Haliwen 16 orang dan melaksanakan isolasi mandiri dirumah 290 orang. Yang kontak erat dengan pasien covid sebanyak 61 orang. YP.

Comments

comments