Update Data Covid Kabupaten Belu Terbaru Per Jumad 6 Agustus

438
Ilustrasi.

Goberita.id. Satgas covid 19 Belu terus melaporkan perkembangan covid setiap hari. Laporan ini berdasarkan hasil pemantauan dari 17 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit yang tersebar di Kabupaten Belu. Warga terkonfirmasi covid setiap hari terus bertambah dan total angka pasien covid hingga kemarin tetap 300an jumlahnya.

Rilis data satgas covid per Jumad 6 Agustus 2021 terdapat 19 orang terkonfirmasi positif covid pada hari itu, sehingga total pasien covid saat ini 341 orang. Pasien-pasien ini yang dirawat di RSUD Atambua sebanyak 20 orang, 17 orang masuk karantina terpusat di KKP Haliwen dan 304 orang menjalani perawatan dirumah sendiri atau yang dikenal Isolasi Mandiri. Yang dikategorikan melakukan kontak erat dengan pasien covid 34 orang, warga yang telah dilakukan testing atau pengecekan 133 orang. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh per kemarin sebanyak 6 orang. Yang dimakamkan di Masmae dan hingga 5 Agustus sebanyak 36 orang.

Baca Juga:  Pemdes dan Kelurahan Perlu Perhatikan Data Penerima BLT Sesuai Yang butuhkan

Terhadap peningkatan kasus covid ini, Bupati Belu, Agus Taolin, ketika jumpa pers sebelumnya menyampaikan bahwa menanggapi hal ini Pemerintah tidak reaktif tetapi responsif dan mengambil langkah yang terukur. Salah satu kebijakan Pemda Belu adalah adanya instruksi Bupati Belu yang berkaitan dengan pembatasan kegiatan perkantoran, peribadatan, sosial kemasyarakatan, olahraga, pendidikan dan kegiatan ekonomi warga.

Baca Juga:  NTT Resmi Positif Covid-19. El Asamau Pasien Pertama Ungkap Kronologisnya

Selain itu kegiatan oleh pemda Belu dibidang kesehatan adalah melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan sebutan 5M. Selain itu membenahi faskes dan penanganan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga menjalankan program Vaksinasi. YP.

Comments

comments