BPJS Beri Piagam Penghargaan Kepada Pemda Belu di Upacara HUT RI Ke 76

231
Bupati Belu, Agus Taolin, Saat memimpin upacara HUT RI ke 76 hari ini. (Foto: Kominfo Belu).

Goberita.id. Pemerintah Kabupaten Belu menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 mengusung Thema Nasional “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” Walau dimasa pandemi covid, Gebyar kemerdekaan RI dan antusias masyarakat sudah terbentuk saat peluncuran pengobatan gratis pakai KTP yang berlaku sejak 1 Agustus 2021 lalu dan menjadi kado HUT RI kali ini. Program berobat di seantero Indonesia cuma pakai KTP itu mendapat simpatik publik dan apresiasi semua kalangan. BPJS sebagai lembaga penjamin kesehatan masyarakat juga memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintahan saat ini.

Penyerahan Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Belu di laksanakan di Halaman Kanto Bupati usai upacara HUT RI Ke 76, Selasa 17 Agustus 2021. Piagam ini diberikan atas Komitmennya Pemda Belu mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) Program JKN-KIS, yang diterima oleh Bupati Belu, Agus Taolin.

Baca Juga:  Dekranasda dan PKK Belu Bantu Makanan Tambahan Serta APD Bagi Petugas

Sebelum penyerahan piagam tersebut, ditempat yang sama dalam pidatonya Agus Taolin kembali menyampaikan komitmen pemerintahannya bersama Wabup Aloysius Haleserens terkait pelayanan kesehatan masyarakat Belu.

“Pertanggal 1 Agustus 2021 masyarakat Kabupaten Belu berhak mendapatkan layanan kesehatan hanya dengan menggunakan KTP atau Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Lahir bagi bayi baru lahir di Puskesmas, Klinik swasta, dokter keluarga, Rumah Sakit Umum Atambua dan rumah sakit swasta yang bekerjasama dengan BPJS serta rujukan ke provinsi atau luar provinsi tanpa perlu membayar dengan uang sendiri, “Papar Taolin.

Baca Juga:  Covid-19/Korona. Bupati Belu NTT Surat Pimpinan Parpol dan Alokasikan Anggaran

Penyerahan Piagam penghargaan dari BPJS kepada Pemda Belu yang diterima Bupati Belu (Foto: Kominfo Belu).
Selain pengobatan gratis, Taolin juga menegaskan kembali visinya dalam memimpin Belu.

“Dalam periode kepemimpinan saat ini, kami mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif, masyarakat Belu yang sehat berarti masyarakat Belu yang sehat secara fisik dan mental, terbebas dari penyakit yang mampu mendatangkan kebaikan dari diri sendiri, sesama maupun lingkungan. Masyarakat Belu yang berkarakter berarti masyarakat Belu yang memiliki iman dan akhlak menghargai dan menjunjung tinggi budaya, adat istiadat setempat dan mampu mewujudkan dalam tindakan atau perilaku yang bermanfaat bagi diri sendiri, “Jelas Taolin.

Baca Juga:  Genderang Perang Pencopotan Lima Pejabat di Belu Mulai Ditabuh, Maktaen: "Kami Tantang Bupati Buktikan Kesalahan !

Upacara dipimpin Bupati Belu, Agus Taolin, dihadiri Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Belu, Forkopimda Plus Kabupaten Belu, Uskup Atambua, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Pimpinan BUMN/BUMD se-Kabupaten Belu, Tokoh Agama, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Belu serta personil TNI, Polri, Satpol PP dan perwakilan PNS/ ASN. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments