Mengisi HUT RI Ke 76 Ditengah Pandemi, Ini Yang Dilakukan Agus Cs

287
Agus Nahak (Baju Kuning) di perumahan warga Jenilu asal Buton saat bagi masker dan Vitamin C.

Goberita.id. Hari ini Republik Indonesia genap berusia 76 tahun. HUT kali ini dengan suasana tidak semeriah sebelumnya sebab dunia dan negara tercinta ini sedang sakit dan belum pulih dari cengkeraman pandemi covid 19. Dampaknya cukup meluas dan memperburuk kondisi perekonomian warga. Sejalan dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah Agustinus Nahak dan beberapa rekannya mengisi kemerdekaan ini dengan berbagi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan covid.

Giat kemanusiaan ini dilaksanakan Agus Nahak, Ivon Sulaiman dan kelompoknya ini tepatnya di pemukiman nelayan Buton, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Senin 16 Agustus 2021.

Baca Juga:  TAIS

Menurut Agus pihaknya membagikan sejumlah masker dan vitamin C untuk penguat sistem imun masyarakat.

“Yah sebagai anak Indonesia kita bangga sudah mencapai usia 76 tahun, mungkin ini cara sederhana yang bisa kita sumbangkan bagi negeri, ini aksi spontan karena ditengah pandemi ini tentunya masker menjadi penting untuk pencegahan, walau harga tidak seberapa namun setidaknya bisa membantu, “Ungkap Agus Nahak.

“Kita bahu membahu bersama Pemerintah mencegah dan bangun kesadaran masyarakat untuk selalu pakai masker dan minum vitamin yang bisa menambah imun tiap orang karena tiap orang bertanggungjawab atas dirinya sendiri dan keluarganya untuk terhindar dari pandemi ini, “Ujar Agus.

Baca Juga:  Mediasi Sengketa Tanah Hibah Haliwen Gagal, Apa Sebabnya?

Agus yang juga adalah salah Bakal Calon DPRD Propinsi NTT dari wilayah Belu, Malaka dan TTU ini menepis kalau ini bagian dari konsolidasi konstituen.

“ini hal kemanusiaan, politik masih beberapa tahun lagi, jadi apa yang kita punya dan diposisi kita masing-masing bisa berbagi kasih dengan lain di saat pandemi ini yah kita lakukan saja, “Tandas Agus yang juga adalah sekretaris Gabungan Perusahaan Farmasi Provinsi NTT ini.

Baca Juga:  Pilgub NTT 2024, DPD I Golkar Resmi Umumkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Kegiatan yang sama seperti ini kata agus akan dilanjutkan lagi pada waktu mendatang. Agus juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi di giat seperti ini. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu taat pada anjuran Pemerintah terkait pencegahan covid dengan menerapkan 6 M. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments