Serius Cegah Covid, NasDem Belu Laksanakan Vaksin Bagi Masyarakat

260
Bupati Belu, Agus Taolin, didampingi Ketua dan Sekretaris NasDem DPD Belu. (Foto: Screenshot NTT Bisa Maju Youtube Channel).

Goberita.id. Dalam rangka upaya pencegahan covid 19, Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPD Belu melaksanakan vaksin bagi masyarakat Belu. Kegiatan ini merupakan keterpanggilan partai NasDem di masa sulit pandemi covid 19 ini. Partai NasDem tidak hanya hadir disaat perhelatan Pemilu saja. Disaat kondisi negara dan daerah yang sedang terpuruk diserang covid, Partai NasDem mengambil langkah taktis dan keseriusannya yaitu membantu Pemerintah Kabupaten Belu mempercepat vaksin bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Partai NasDem DPD Belu, Aprianus Hale, melalui pesan Whatsappnya kepada Goberita (23/08) hari ini. Adapun kegiatan ini dihadiri Bupati Belu, Agus Taolin, Wakil Ketua Bidang Kesehatan NasDem NTT, dr. Debby Abineno, Anggota DPRD Belu NasDem diantaranya Cipry Temu, Benedictus Manek, Edmundus Tita dan Aprianus Hale.

Baca Juga:  Tak Sesuai RAB, Atap SDK Wehor Dibongkar Ulang

Pelaksanaan Vaksin yang difasilitasi NasDem Belu ini di 2 Kecamatan di Kabupaten Belu yaitu Kecamatan Tasifeto Barat tepatnya di Kantor Desa Naekasa dan Kecamatan Tasifeto Timur tepatnya di Puskesmas Wedomu yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu Senin dan Selasa 23-24 Agustus 2021.

Dalam gambaran giat vaksin NasDem hari ini yang ditulis Aprianus Hale dijelaskan bahwa kegiatan ini NasDem bekerjasama dengan Pemda Belu. Caranya adalah Partai menyiapkan Vaksin yang diminta dari Dinas Kesehatan Propinsi NTT sedangkan Pemda Belu menyiapkan tenaga medis atau vaksinator. Dosis Vaksin yang digunakan yaitu Sinovak dan pada kegiatan kali ini disediakan 1000 dosis vaksin yang di bagi ke dua lokasi tersebut dengan rincian masing-masing lokasi 500 dosis.

Baca Juga:  DBD mengancam Belu, PMI siap stok darah

Pada kesempatan tersebut Ketua Partai NasDem Belu, Johanes Tannur dalam sambutannya mengatakan bahwa Partai NasDem Belu merasa bahwa masalah Covid adalah tanggung jawab kita bersama sehingga Partai NasDem tidak ingin duduk pangku tangan dan hanya turun saat Pemilu namun Partai NasDem memiliki tanggung jawab juga untuk bagaimana memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Belu dengan cara melakukan Percepatan Vaksinasi bagi masyarakat Belu.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih banyak kepada Partai NasDem baik dari Pusat, Propinsi sampai ke Daerah yang telah ambil bagian dalam melawan Covid-19.

Taolin mengatakan Pemerintah Belu siap bergandeng tangan dengan semua elemen termasuk Partai Politik, oleh karena itu dengan adanya keterlibatan Partai NasDem dalam membantu vaksinasi ini diharapkan agar semua masyarakat Belu mendapatkan Vaksin dan bersama kita melawan penyebaran Covid ini.

Baca Juga:  Dugaan Pengrusakan Rumah, Shanty Taolin Lengkapi Berkas BAP

Bupati Belu juga mengungkapkan terima kasih kepada Ketua Teritorial Bali Nusra Ibu Julie Laiskodat yang selalu memberi perhatian bagi Belu. Atas nama masyarakat Belu, Bupati Taolin mengucapkan terima kasih banyak bagi partai NasDem.

Menurut Taolin, Pemkab Belu menargetkan setiap hari 1000 orang di vaksin dan dirinya berharap sebelum bulan Desember tahun ini dapat diprosentasekan 70-80% warga Belu yang sudah divaksin.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments