Kasus Covid di Belu Menurun Drastis, Sehari 219 Pasien Sembuh

277
Ilustrasi Pasien Sembuh.

Goberita.id. Grafik kasus covid menunjukan penurunan drastis. Hal ini sebab angka kesembuhan pasien covid mencapai 219 orang sehari. Berita gembira lainnya adalah hari ini “zero” (nol) warga Belu yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid.

Data pantaun satgas covid yang diinput dari 17 puskesmas dan 4 Rumah Sakit di Belu per hari ini (25/08) sampai malam ini menunjukan perubahan yang cukup significan.

Baca Juga:  69 Desa di Belu Sudah Bagi BLT, Penerima Diharap Menggunakan Sesuai Kebutuhan

Berikut rilis data satgas covid belu hari ini dan perbandingan dengan dua hari sebelumnya. Selasa (24/08) covid masih berada di angka 372 kasus. Rabu (25/08) berkurang menjadi 360 kasus. Per hari ini turun menjadi 141 kasus dengan kesembuhan pasien 219 orang dan yang terkonfirmasi positif 0. Namun demikian masih ada 14 pasien yang dirawat di RS Atambua sedangkan 101orang menjalani isolasi mandiri. Juga, yang terkategori kontak erat dengan pasien covid 0.

Baca Juga:  Update Data Covid Belu Terbaru, 28 Orang Karantina Terpusat di KKP Haliwen

Dalam konferensi pers sebelumnya Bupati Belu, Agus Taolin, mengatakan menghadapi situasi seperti ini Pemerintah tidak bersifat reaktif, tetapi responsif dan terukur sehingga masyarakat diharapkan tidak panik tetapi jangan juga menganggap enteng. Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Belu selama ini di bidang kesehatan adalah melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama atau yang dikenal dengan sebutan 6M. Selain itu membenahi faskes dan penanganan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 juga menjalankan program Vaksinasi. YP.

Comments

comments