Kuasa Hukum KL Sebut Warisan Dominggus Taolin Kembali Ke Semula

272
Ilustrasi

Goberita.id. Kuasa hukum Kristina Lasakar (KL), Akhmad Bumi SH, menyebutkan bahwa warisan Dominggus Taolin kembali kesemula atau tidak jadi dibagikan setelah putusan Pengadilan Negeri Atambua bernomor 06/Pdt.G/2021/PN.Atb atas perkara sengketa warisan antara Santy Taolin (ST) versus ibunya KL serta kedua saudarinya ET dan HT.

Bumi menegaskan bahwa ST tidak dinyatakan menang oleh PN Atambua. “Yang bilang santy menang itu tidak benar, “tulis Bumi di pesan Whatsappnya malam ini (27/08).

Putusan PN Atambua Ne Bis In Idem atau kembali ke putusan sebelumnya yang telah berkekuatan hukum tetap menurut Bumi adalah warisan tersebut kembali kepemilikan pertama atau belum dibagikan.

Baca Juga:  Meninggal Akibat DBD Bertambah, RSUD Atambua Rilis Data Terbaru

“Obyek itu kembali kesemula karena belum dibagi, yang awalnya berdasar surat tolak waris itu dibatalkan oleh pengadilan, jadi kembali kesemula almarhum Dominggus
Taolin. Setelah kembali ke posisi semula baru dibagi ke segenap ahli waris yang sah, “Jelas Bumi.

Diberita sebelumnya kuasa hukum ST, Helio Moniz de Araujo mengatakan bahwa putusan ne bis in idem dari PN Atambua adalah mempertegas dan mengembalikan perkara pada putusan sebelumnya yang telah Inkracth atau berkekuatan hukum tetap. Adapun menurutnya rujukan ne bis in idem mengacu pada putusan PN Atambua nomor 13/ PDT. G/ 2016/ PN. Atb Tanggal 23 Maret 2016 dan putusan Pengadilan Tinggi (PT) Kupang dengan putusan bernomor 155/ PDT/ 2016/ PT. Kpg.

Baca Juga:  Atas Bantuan Para Pengusaha di Tengah Korona, Pemda Belu Sampaikan Terimakasih

katanya, PN Atambua memutuskan dalam konvensi menyatakan gugatan para Penggugat (KL, ET, HT) tidak dapat diterima, demikian juga dalam rekovensi menyatakan gugatan rekonvensi tergugat tidak dapat diterima.

Demikian pula upaya banding KL, ET dan HT, PT Kupang dalam eksepsi menguatkan putusan PN Atambua No. 13/ PDT. G/ 2016/ PN. Atb yang dimintakan banding tersebut dengan mengadili sendiri dalam pokok perkara.” Menolak gugatan terbanding KL, ET dan HT semula Penggugat dalam Konvensi dan Rekonvensi.”

Baca Juga:  Perkara Santy Taolin VS Kristina Lasakar PN Atambua Putuskan Ne Bis In Idem, Santy Menang

Putusan nomor 6 dari PN Atambua ini menurut Helio mengembalikan perkara pada putusan sebelumnya dan dengan demikian ST menang. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments