Kunjungan Farry Francis, Sosialisasi ASABRI dan Tinjau Akademi Bintang Timur

180
Sosialisasi ASABRI di Aula Makodim Belu.

Goberita.id. Farry Djemy Francis melakukan kunjungan di Kabupaten Belu NTT. Dalam kunjungan ini Farry menemui anggota TNI-Polri di wilayah tersebut dalam rangka sosialisasi program-program PT. ASABRI (Persero) dibawah kepemimpinannya selama satu tahun menjabat. Selain melakukan sosialisasi ASABRI, dirinya melakukan kunjungan ke Batalyon TNI 744, UNHAN di Fatuketi dan Akademi Bintang Timur.

Terkait ASABRI jelas Farry, hal ini katanya sesuai dengan arahan Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Pertahanan RI.

“Saya dipercayakan sebagai Komisaris Utama sudah 1 tahun. Sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri bahwa manajemen ASABRI yang baru diminta untuk lebih proaktif turun ke anggota-anggota TNI-Polri untuk sosialisasi berkaitan dengan program-program ASABRI sehingga diketahui lebih banyak lagi, “Papar Farry di Makodim Belu, Selasa (07/09).

Baca Juga:  Rakorda Demokrat Zona III : "Sukses Koordinasi,Sukses Pilkada"

Farry mengatakan, saat ini ASABRI memiliki tiga program yang sedang dilaksanakan. Pertama ASABRI Link yang bisa diakses berkaitan dengan sudah berapa banyak uang peserta atau anggota dipotong selama ini. Kalau pinjam kewajiban berapa saja terus apa saja program dan manfaatnya.

“Itu langsung diakses, tidak perlu lagi datang ke kantor ASABRI. Banyak yang belum tahu ASABRI Link, “Tandas mantan ketua Komisi V DPR RI ini.

Baca Juga:  RDP Terkait Tebang Pohon Jati Oleh Charles Mapi Cs Yang Dilaporkan Suku Kaku Tudik Nyaris Ricuh

Program kedua lanjut Farry adalah office link. Dimana melalui program ini pihaknya bekerja sama dengan bank-bank mitra ASABRI dan kemudian juga sistem pelayanan tidak boleh lebih dari satu jam. Dan program ketiga yaitu program otentifikasi.

“Kalau dulu anggota TNI-Polri yang pensiun, kan harus tiap tiga bulan datang ke Bank untuk akses fisik, namun kini autentifikasi hanya dengan android dan dibayar hak pensiunan, “Ujarnya.

Farry bersama tim sepak bola wanita Bintang Timur.
Sore harinya di sekolah bola Bintang Timur yang merupakan miliknya, Farry mengungkapkan bahwa kedatangannya adalah meninjau dan memotivasi para pemain dan yang lesuh aktivitas sepak bola karena pandemi covid.

Baca Juga:  Viva Mateke Siap 99% Ikut Pilkada Belu 9 Desember Nanti

Menurutnya, selama ini para pemain berlatih dirumah masing-masing dan di lapangan Bintang Timur beberapa kali dalam seminggu. Kunjungan itu disuguhkan dengan laga persahabatan antara Persab VS Bintang Timur U15. Farry berharap pandemi covid segera berakhir sehingga minat dan bakat pemain dapat terekspresikan lagi. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments