Peringati 20 Tahun Koalisi Dengan Rakyat, Demokrat Gelar Vaksin Menyisir Wilayah Raimanuk

198
Vaksinasi di Desa Mandeu, Raimanuk yang digelar DPC Demokrat Belu.

Goberita.id. Partai Demokrat gencar membantu pemerintah percepatan vaksin bagi masyarakat. Kegiatan ini adalah bagian dari peringatan 20 tahun HUT Demokrat hadir sebagai Parpol dan berkoalisi dengan rakyat yang jatuh pada 9 September lalu. Kali ini DPC Demokrat Belu dibawah kepemimpinan Willybrodus Lay, menggelar giat vaksin menyasar di wilayah-wilayah yang belum terjangkau diantaranya Kecamatan Raimanuk.

Bertempat di kediaman DPAC Raimanuk Kristo Rin Duka Desa Mandeu (16/09) terpantau kegiatan vaksinasi ini berjalan. Hadir Kabid P2P Dinas Kesehatan Belu, Rosa G. Asa, Kapolsek Raimanuk, Ipda Ilmudin, Kepala Puskesmas Rafae, Narsijo Trindade dan sejumlah petugas medis.

Baca Juga:  Tidak Puas Diimingi Bantuan Untuk Pilih Nomor Dua, Puluhan Warga Renrua Kembali Datangi Bawaslu Belu

Ketua DPC Demokrat Raimanuk, yang akrab dipanggil Isto mengatakan pelaksanaan Vaksinasi ini adalah bagian dari instruksi DPP Demokrat dan arahan Ketua DPC Demokrat Belu.

“Kami diinstrusikan DPP dan diarahkan ketua DPC Demokrat Belu agar melakukan pelayanan vaksin langsung kepada masyarakat selaras dengan program Nasional yaitu percepatan vaksin, ini bagian dari filosofi Demokrat sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi yang selalu berkoalisi dengan rakyat, “Urai Isto.

Politisi muda Demokrat yang juga adalah anggota DPRD Belu ini mengatakan bahwa selain di Desa Mandeu selanjutnya akan dilaksanakan di Desa Teun, Raimanuk.

Baca Juga:  DPAC dan DPC Demokrat Belu Resmi Usung Paket Sahabat Jilid II

“Kami coba menyisir daerah terpinggir diwilayah Raimanuk, saat ini 200 dosis dan ini akan kita lanjutkan kedepan, “Ujar Isto.

Pelaksanaan Vaksin oleh Demokrat melibatkan Pihak Puskesmas dan Polsek setempat.
Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Rafae, Narsijo Trindade, mengatakan bahwa penerima vaksin di wilayah Raimanuk saat ini belum tercapai sesuai target.

“Calon penerima vaksin di Raimanuk ada 8000, saat ini yang kami (Puskesmas) dan stakeholder lain laksanakan vaksin terdata baru 1000an orang, kita upayakan per november 7000 warga Raimanuk telah divaksin “Ungkap Trindade.

Dirinya berharap keterlibatan semua pihak untuk bahu membahu melakukan percepatan vaksin diwilayah tersebut.

“Terimakasih kepada partai Demokrat Belu yang hari ini telah membantu kerja kami, kami harapkan dukungan semua pihak, secara teknis tenaga medis kami cukup untuk membantu pelaksanaan vaksin, “urai Trindade.

Baca Juga:  Animo Tanam Maek Bako meningkat, Pemdes Dafala Bantu Dana Desa

Trindade juga menghimbau agar warga Raimanuk yang belum mendapat vaksin agar tidak ragu atau takut datang ketempat layanan kesehatan dan divaksin. Adapun secara medis katanya gelaja vaksin akan nampak setelah 15-30 menit apabila yang memiliki penyakit bawaan. “Jadi tidak benar ada rumor habis vaksin orang sakit dan meninggal, itu hal yang tidak benar, “Tutup Trindade. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments