Taolin Keluarkan PUPR Dari Satgas Covid Belu

841
SK Bupati Belu tentang pembentukan satuan tugas penanganan Corona Virus Disease 19.

Goberita.id. Bupati Belu, Agutinus Taolin, mengeluarkan Dinas PUPR Belu dari satgas covid bidang pemakaman jenazah pasien covid. Dengan demikian PUPR tidak lagi bagian dari satgas Covid dan kadis PUPR bukan lagi koordinator Pemakaman Jenazah.

Hal ini tertuang dalam SK Bupati nomor: 178/HK/2021 tentang perubahan ketiga atas keputusan Bupati Belu nomor: 11/HK/ 2021 tentang pembentukan satuan tugas penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid 19) Kabupaten Belu. SK ini ditetapkan pada 30 Agustus 2021.

Baca Juga:  Rencana Kerjasama Antara PDAM Dan PT Bima Sakti Altera, Komisi II DPRD Belu Tegaskan Ini

Tim PUPR merupakan personil satgas yang sangat aktif dibidangnya yaitu penyiapan liang lahat dan pemakaman Jenazah. Terhitung tim PUPR dibawah komando Kadis Vincent K Laka menyiapkan dan memakamkan 44 jenazah pasien Covid di TPU Masmae. Namun sejak SK tersebut ditetapkan tidak lagi masuk sebagai satgas Covid dibidang apapun.

Dalam SK tersebut disebutkan Bidang Penanganan dan Pemakaman Jenazah digantikan BPBD dan kepala BPBD dengan sendirinya menjadi koordinator pemakaman.

Baca Juga:  Para Camat Harus Kreatif Koordinir Para Kades Dekatkan Akses Data Penerima BLT

Untuk Bidang Data dan Informasi adalah Dinas Kesehatan, Komunikasi Publik, Dinas Kominfo, Perubahan Prilaku, Dinas PMD, penanganan kesehatan, Dinas Kesehatan, Penegakan Hukum dan Kedisiplinan, Satpol PP dan bidang relawan, Dinas Perhubungan.

Dibagian kesekretariatan satgas Covid, dipimpin oleh Asisten Adminitrasi umum Setda Belu dibantu beberapa Kabag, Kabid dan staf teknis.

Untuk diketahui, jumlah pasien Covid hingga kemarin (17/09) sebanyak 120 orang. Jumlah yang meninggal 40 orang. Dua jenazah pasien asal Desa Lawalutolus yang meninggal di Rumah Sakit dimakamkan di desanya sendiri. Jenazah tersebut katanya terpaksa dibawa pulang kerumahnya masing-masing sebab diduga tidak disiapkannya liang lahat oleh satgas di TPU Masmae. Belum diketahui persis mengapa tidak disiapkan liang lahat oleh Satgas Covid.YP.

Comments

comments