Dua Kali Minta Maaf Bupati Belu Akui Kesulitan Anggaran dan Keterlambatan

767
Sambutan Bupati Belu, Agus Taolin, pada Pembukaan sidang DPRD Belu tentang perubahan APBD.

Goberita.id. BupatI Belu, Agus Taolin, dua kali meminta maaf pada anggota DPRD Belu. Permintaan maaf tersebut berkaitan dengan kondisi keuangan daerah saat ini mengalami kesulitan dan Pemerintah yang terlambat memberi dokumen Ranperda APBD kepada DPRD sebelum masa sidang.

Hal ini terungkap dalam pembukaan sidang DPRD Belu tentang perubahan APBD Tahun 2021 yang digelar di ruang paripurna DPRD Belu (22/09). Sidang dipimpin ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Jr, didampingi dua Wakil Ketua DPRD Belu. Selain Bupati Taolin hadir juga Wabup Belu, Aloysius Haleserens, Penjabat Sekda dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Baca Juga:  Bupati Belu Jatuhi Sanksi Berat, Lima Pejabat Eselon II Dicopot Jabatan

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada anggota DPRD yang terhormat bahwa kita mengalami kendala dalam hal pembiayaan sehingga hal yang sudah direncanakan tidak bisa dilaksanakan, “Ungkap Bupati Taolin.

Namun katanya, pihaknya terus melakukan rasionalisasi dan terobosan untuk menghemat anggaran serta membuat skema-skema anggaran pada kegiatan yang efektif dan efisien.

Baca Juga:  Mesin TCM Covid Sudah Tersedia di RSUD Atambua. Bupati Belu: Terimakasih Kemenkes dan Melki Laka lena

Selanjutnya Taolin menyampaikan maaf akibat kelambatan Pemerintah yaitu OPD yang dipimpinnya memberikan dokumen Ranperda kepada DPRD Belu.

” Saya minta maat atas keterlambatan yang dirasakan anggota dewan yang terhormat atas beberapa dokumen dan tidak cukup waktu, saya kira sesuai dengan keputusan yang sudah diambil, mitra (OPD) akan menyiapkan dokumen-dokumen, “Jelasnya.

Baca Juga:  Prestasi Pemerintahan Sebelumnya, Pemkab Belu Kembali Raih WTP Ketiga Kalinya

Permintaan maaf Taolin ini adalah merespon pernyataan anggota DPRD yang memprotes keterlambatan pengiriman dokumen yang mau dibahas pada sidang DPRD. Menurut DPRD dokumen lebih awal diberikan sehingga bisa dipelajari dan dicermati DPRD sebelum mengundang Pemerintah dalam hal ini OPD sebagai mitra sesuai bidang Komisi di DPRD.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments