Pemda Belu Kurangi Bantuan JPS Dari 300 Jadi 150 Ribu Per KPM

387
Kadis Sosial Kabupaten Belu, Sabina Mau Taek.

Goberita.id. Pemda Belu melalui Kadis Sosial, Sabina Mau Taek, mengatakan pihaknya melakukan pengurangan terhadap jumlah bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) dari sebelumnya sebulan 300 ribu menjadi 150 ribu per KK.

Sabina yang ditemui di Aula DPRD Belu menjelang penandatanganan nota KUA-PPAS 2021 (26/09), mengatakan bahwa langkah pengurangan ini dilakukan karena mengatasi defisit anggaran yang dialami.

Baca Juga:  Tuntut Honor, Tenaga Penunjang Covid RSUD Atambua Ancam Mogok

“Dinas Sosial mengalami pengurangan anggaran, yang bisa diambil hanya dari pos itu. Skema yang kami ambil dari koordinasi dengan ketua TAPD, Bapak Sekda, kita melakukan pemotongan anggaran pada 3 bulan terakhir, bulan Oktober, November, Desember dari 300 ribu menjadi 150 ribu, “Urai Sabina.

Pengurangan tersebut diambil dari total 6.577 KPM se Kabupaten Belu. Setelah dikurangi nilai uang JPS milik KPM ini maka menurutnya, dinsos merasionalisasi anggaran sebesar Rp. 2.956.000.000 untuk mengatasi defisit anggaran pada Pemda Belu.

Baca Juga:  Yap Prihatin Dilantik Jadi Sekda Belu

Pengurangan nilai JPS milik KPM ini termuat dalam dokumen KUA-PPAS yang diajukan oleh Dinsos Belu pada sidang DPRD Belu selama pekan ini tentang perubahan APBD 2021 dan akan ditandatangani sore ini.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments