PMI Belu Gelar Vaksin di Kabuna, Antusias Masyarakat Lebihi Target

190
Vaksinasi yang diselenggarakan PMI Belu di Kantor Desa Kabuna.

Goberita.id. Palang Merah Indonesia (PMI) Markas Kabupaten Belu menggelar kegiatan vaksinasi di Desa Kabuna. Antusias Masyarakat Kabuna dan sekitarnya cukup tinggi sehingga melebihi target peserta yang direncanakan.

Vaksinasi ini dilaksanakan di Kantor Desa Kabuna (02/10) sejak pagi hari ini didukung International Committee of the Red Cross (ICRC)/ Komite Internasional Palang Merah dan Pemda Belu melalui keterlibatan tenaga medis Puskesmas Haliwen.

Baca Juga:  Desa Kabuna Belu Masuk 10 Besar Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Se Indonesia

Kepala Markas PMI Kabupaten Belu, Janjte Taek, SE, mengatakan kegiatan vaksin ini adalah bagian dari wujud nilai Kepalangmerahan dan mengemban tugas kemanusiaaan. PMI terpanggil untuk membantu Pemerintah menyukseskan kegiatan percepatan vaksin ini.

Antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Sehingga menurut Jantje, jumlah peserta Vaksin sesuai rencana awal harus berubah.

“Rencana awal kami targetkan 150 orang untuk yang memenuhi usia vaksin yaitu 12 tahun ke atas, tetapi begitu besar antusiasme masyarakat maka sampai sore ini jumlah masyarakat yang menerima vaksin sebanyak 410 orang,” Jelas Jantje.

Baca Juga:  Lagi Ansy Lema serahkan bantuan aspirasi motor air dan alat semprot ke Kelompok Tani di Tasbar dan Raimanuk.

Walau penambahan peserta vaksin diluar rencana, namun tidak menjadi kendala besar. “Dalam pelaksanaan tidak ada kendala, hanya teknis saja yaitu jaringan internet yang tidak bagus sehingga menghambat dalam input data identitas peserta vaksin,” Ungkapnya.

Kali ini, pihaknya PMI menyediakan dua jenis vaksin. “Vaksin yang disediakan meliputi Sinovac dan Astra zaneca, hari ini vaksin dosis pertama,” Papar Jantje.

Baca Juga:  NasDem Belu Laksanakan Lagi 1000 Vaksin Gelombang Ke II

Lanjutnya lagi, “kedepan tentu PMI terus berharap dukungan pemerintah untuk penyediaan vaksin dan tugas PMI adalah membantu pemerintah untuk menggerakkan sasaran. Sehingga banyak masyarakat yang bisa mendapatkan pelayanan vaksin,” Pungkasnya. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments