Bravo! Tiga Petinju NTT Melaju Ke Final PON Papua, Duanya Asal LBC Atambua

816
Angelina Niis petinju NTT Asal LBC Atambua mengekspresikan kegembiraannya setelah menang anka atas Meterina Nenohai asal Sumatera Utara.

Goberita. Bravo ! Tiga petinju NTT sukses di partai semifinal. Angelina Niis, Erni Ngongo dan Mario Kali meraih tiket dan melaju ke partai final cabang olahraga tinju di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ketiganya menang angka atas lawannya di laga seru semifinal. Dua petinju, Angelina Niis dan Mario Kali berasal dari sasana yang sama yaitu Laka Boxing Camp (LBC) Atambua.

Angelina lebih dahulu mengoleksi tiket masuk masuk final setelah menang angka atas Meterina Nenohai asal Sumatera Utara di kelas layang ringan 45 Kg elite woman yang digelar di GOR Cendrawasih Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/10).

Baca Juga:  Kampanye Sahabat Ikuti Protokoler Pencegahan Covid-19 dan Fokus Kampanyekan Visi-Misi

Di partai puncak nanti, Angelina akan berhadapan dengan petinju tuan rumah Ona Atryni Paays. Kemenangan Enjelina disusul rekannya satu sasana LBC Atambua, Mario Kali setelah menaklukan petinju Jambi, Imanuel Bien. Mario menang angka atas Imanuel di kelas layang 49 Kg elite man. Erni Ngongo juga berhasil menang angka atas petinju tuan rumah, Noberta Kateng.

Mario Kali/ NTT/LBC Atambua menang atas Imanuel Bien/Jambi.
Sementara itu rekan satu sasana Anggelina LBC atambua, Yudit Maunino hanya mampu menyumbangkan medali perunggu bagi NTT. Yudit kalah dari lawannya Beatrix Suguro asal Kalimantan Selatan di kelas terbang 51 Kg Elite Woman.

Baca Juga:  Petinju NTT Menuju Semifinal PON Papua, Tiganya Dari Laka Boxing Camp Atambua

Ketua LBC Atambua dan juga Ketua Pertina Belu, Vincent K Laka mengekspresikan kegembiraannya atas kemenangan anak asuhannya. “Puji Tuhan, Angelina dan Mario masuk Final, Yudit juga sumbangkan medali perunggu bagi NTT,” Ungkap Ketua LBC yang akrab disapa En Laka.

Menurut En, sebagai ketua sasana dirinya berharap petinju-petinjunya memaksimalkan potensi untuk laga puncak nanti.

Baca Juga:  Menyebarkan Hoax Kemiskinan Masyarakat Kenebibi Belu NTT, Akun Instagram Melaniesubono Dipolisikan

“Saya beritahu mereka agar jangan terlalu euforia dengan kemenangan yang ada, ikuti arahan pelatih dan maksimalkan potensi di pertandingan Final nanti, saat ini perak sudah kita raih kita berusaha dapatkan Emas bagi NTT,” Ujar En penuh semangat.

Untuk diketahui, petinju NTT lainnya Lucky Hari akan bertanding hari ini (11/10) melawan Yulius Lumoly asal Maluku Utara. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments