Prestasi Pemerintahan Sebelumnya, Pemkab Belu Kembali Raih WTP Ketiga Kalinya

315
Penyerahan Penghargaan WTP ketiga kalinya kepada Pemda Belu.

Goberita.id. Pemerintah Kabupaten Belu kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya. Keberhasilan ketiga kalinya ini merupakan prestasi di masa Pemerintahan Bupati Belu Willybrodus Lay dan Wabup J.T Ose Luan, periode 2015-2020. Pasalnya capaian WTP ini adalah hasil penilaian atas Laporan Keuangan (LK) tahun 2020 yang saat itu dipimpin Willy-Ose.

Bertempat di Ruang Rapat Bupati Belu (13/10) hari ini Bupati Belu, Agus Taolin, menerima WTP yang ketiga ini. Penghargaan ini diserahkan oleh pejabat yang mewakili Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi NTT, Delfiana Lase, SE, didampingi Kepala KPPN Atambua, Marjanto.

Baca Juga:  Kampanye di Manleten, Tastim, Program Sahabat di Apresiasi di Nilai Praktis dan Sesuai Kebutuhan

Bupati Taolin menyampaikan terimakasih kepada tim yang sudah melakukan pendampingan kepada Kabupaten Belu sehingga mendapat penghargaan Opini WTP.

“Kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk mempertahankan dan melanjutkan hal – hal yang kurang, setiap hari kami berusaha untuk memperbaiki,” kata Bupati.

Bupati Belu juga berharap tim Keuangan terus mendampingi Pemerintah Kabupaten Belu.

“Kami mohon tetap mendampingi, ada hal – hal yang bisa dicegah, diluruskan bisa ditingkatkan, diperbaiki kami usahakan sedini mungkin, kami juga berusaha regulasi-regulasi disini dan kerjasama dimana yang kurang sudah mulai dibenahi tentu dengan seluruh kemampuan dan SDM yang tersedia, kami berusaha untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja secara optimal dari waktu ke waktu,” Papar Taolin.

Baca Juga:  Jejak Penyelundupan Harley 2017, Diduga Ada Oknum Polisi Di Polres Belu Berperan Penting

Sementara itu Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi NTT -Delfiana Lase, SE mengatakan Kabupaten Belu menerima Opini WTP tiga kali berturut-turut sehingga perlu dipertahankan dan perlu ditingkatkan.

“Kalau penghargaan ini diterima lima tahun berturut – turut itu luar biasa dan tersendiri penghargaannya, saya berharap kerjasama dibawah pengawasan Inspektorat mungkin bisa dikejar lagi bukan saja lima tahun kita ekspektasinya harus lebih tinggi,” ungkap Delfi.

Baca Juga:  BPJS Beri Piagam Penghargaan Kepada Pemda Belu di Upacara HUT RI Ke 76

Penghargaan tersebut selain diterima Bupati, hadir juga Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, Plt. Inspektur Inspektorat Belu, Nunik Widi Wahyuni, Plt. Kepala BPKAD Belu, Imelda Lotuk.

Untuk diketahui, pada tahun 2019 Belu meraih WTP atas penilaian LK tahun 2018. Prestasi tersebut diraih lagi tahun 2020 atas penilaian LK 2019. Kali ini Willy-Ose hatrick atau beruntun tiga tahun berturut-turut menyumbangkan prestasi WTP atas penilaian LK 2020 di masa akhir Pemerintahannya.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments