Update Status Covid Hari Ini: Pasien Aktif Covid Tersisa 18 Orang

146

Goberita.id. Belu diambang zona hijau atau nihil covid. Dari data yang ada kasus covid di Belu cenderung menurun drastis dalam sepekan ini. Trend penderita covid berkurang sejak bulan sebelumnya. Per 26 september pasien yang telah menyentuh angka 300an itu menurun hingga 84 pasien. Grafik penderita terhitung sampai jumad (08/10) angka pasien terdapat 39 orang. Hingga malam ini jumlah pasien aktif covid tersisa 18 orang.

Baca Juga:  Gawat ! Dalam Sepekan Lima Pasien Covid di Belu Meninggal

Rilis data satgas covid per hari ini Rabu (13/10) tidak terdapat orang terkonfirmasi positif covid, sehingga total pasien covid saat ini 18 orang. Pasien yang dirawat di RSUD Atambua sebanyak 3 orang, karantina terpusat di KKP Haliwen tidak ada pasien dan 15 orang menjalani perawatan dirumah sendiri atau yang dikenal Isolasi Mandiri. Yang dikategorikan melakukan kontak erat dengan pasien covid 4 orang, warga yang telah dilakukan testing atau pengecekan 45 orang. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh per kemarin sebanyak 9 orang.

Baca Juga:  Empat Remaja di Naitimu Dianiaya Tanpa Sebab, Ada Korban Dibawah Umur. Pelakunya Pemain Lama

Walau terjadi penurunan covid Bupati Belu, Agus Taolin, ketika jumpa pers sebelumnya menyampaikan bahwa menanggapi kasus covid Pemerintah tidak reaktif tetapi responsif dan mengambil langkah yang terukur.

Selain itu kegiatan oleh pemda Belu dibidang kesehatan adalah melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan sebutan 5M. Juga membenahi Faskes dan penanganan khusus untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 serta giat menjalankan program Vaksinasi. YP.

Comments

comments