Menkominfo Serahkan Bonus 1M Bagi Kontingen NTT Yang Berprestasi di PON XX Papua

130
Staf Khusus Menkominfo JH Phillip Gobang (depan kanan) menyerahkan bonus kepada perwakilan atlet NTT.

Goberita.id. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyerahkan bonus sebesar Rp 1 M untuk Kontingen NTT yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Bonus itu merupakan ungkapan perhatian dari Menteri Johnny dan kawan-kawannya atas pencapaian dan prestasi yang diraih oleh para atlet NTT.

Bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf Khusus Menkominfo, JH Phillip Gobang kepada perwakilan atlet NTT peraih medali emas dari cabang olahraga Tarung Derajat, Yoseph Amor Meus, di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, senin (18/10) sewaktu penyambutan Kontingen NTT yang dihadiri oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT sekaligus Ketua Kontingen NTT Josef Nae Soi, pimpinan Forkopimda, pimpinan BUMD serta para atlet dan pelatih.

Baca Juga:  Corona Mengancam, Wabup Belu Larang Pejabat Keluar Daerah

“Pak Menteri Johnny Plate menyampaikan bahwa bonus ini merupakan tanda cinta dan kebanggaan kepada para atlet NTT yang telah berjuang dalam berbagai cabang olahraga dan meraih prestasi berupa medali. Lebih dari itu, sportifitas dalam setiap ajang olahraga merupakan penghormatan yang mesti terus-menerus dijunjung tinggi,” papar Phillip dikutip Klikata.id.

Kata Phillip, Menteri Johnny juga berpesan kepada para atlet untuk terus-menerus menghayati dan mengobarkan semangat olimpiade, yaitu Citius, Altius, dan Fortius yang artinya ‘lebih cepat, lebih tinggi, dan lebih kuat’. Semangat ini adalah sebuah inspirasi, motivasi dan panggilan kepada para atlet untuk berupaya menjadi yang terbaik.

Baca Juga:  Perkara Sengketa Tanah Haliwen, Gubernur NTT Tanggapi Pernyataan Penggugat

“Tiga kata itu menggambarkan kecantikan moral, karena keindahan olahraga bukan cuma soal fisik. Yang paling penting dalam olimpiade maupun ajang olahraga apapun adalah bukan untuk menang, tetapi ambil bagian. Seperti juga dalam kehidupan, intinya bukan kejayaan tetapi perjuangan. Jadi yang terpenting adalah bertanding dengan baik dan menghargai sportifitas,” urai Phillip.

Baca Juga:  Terima Usulan Jurnalisme Berkualitas, Menkominfo: Penting Jaga Koeksistensi Media

Dalam ajang PON Papua, NTT berada di peringkat 19 dengan perolehan lima medali emas, sepuluh perak dan sembilan perunggu. Kontingen NTT mengirim 89 atlet untuk bertanding di 12 cabang olahraga, dari total 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments