Inovasi dan Kolaborasi BPJS Kesehatan Dalam Penanggulangan Covid 19

106
Pemaparan materi oleh Dirut BPJS kesehatan, Ali Ghufron Mukti secara online diikuti Kepala BPJS Cabang Atambua, Munaqib, staf dan sejumlah jurnalis.

Goberita.id. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus melakukan inovasi dan berkolaborasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. BPJS Kesehatan juga berupaya memaksimalkan layanan digital dalam pemberian layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta meningkatkan mutu layanan.

Demikian disampaikan Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam acara Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2021, Kamis (28/10) dan diikuti Jurnalis secara online se-Indonesia.

“Tuntutan perkembangan teknologi dan era digitalisasi menjadi peluang inovasi bagi BPJS Kesehatan untuk terus memberikan kemudahan, kecepatan dan kelancaran bagi para stakeholders program JKN. Perlu saya sampaikan kepada peserta BPJS Kesehatan, tiada hari tanpa inovasi karena sangat penting bagi kita dalam menyelesaikan banyaknya permasalahan,” papar Ghufron.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas, BPJS Kesehatan Luncurkan Inovasi Layanan Program

Jelas Ghufron, BPJS Kesehatan telah menghadirkan aplikasi Mobile JKN hingga menyediakan berbagai kanal layanan administrasi peserta tanpa tatap muka, antara lain Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), layanan Chika, dan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 atau yang terbaru 165.

“Kita terus mengoptimalkan layanan JKN dalam genggaman, tidak berhenti disitu saja. Kita ingin mutu layanan semakin bagus dengan meluncurkan inovasi layanan bagi pasien untuk mendapatkan nomor antrian tahun ini sehingga tidak harus antri lama karena peserta BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Gandeng KLHK Ansy Lema Beri Bantuan Uang Tunai Kepada 10 Kelompok Tani Hutan Di NTT -GO. PDIPBELU

BPJS Kesehatan juga kata Ghufron, memiliki peran penting sebagai penjamin kejadian ikutan pasca vaksin, dukungan sumber data dan menyiapkan aplikasi P-Care Vaksinasi.

“Dukungan BPJS Kesehatan juga diberikan dalam rangka penjaminan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Covid-19, yaitu kejadian medik yang diduga berhubungan dengan vaksinasi Covid-19. Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang menjadi salah satu game changer dalam pengendalian pandemi, BPJS Kesehatan memberikan dukungan sumber data dalam penyusunan target masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19, memberikan informasi pencatatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang meliputi registrasi, screening hingga dokumentasi pelaporan melalui aplikasi P-Care Vaksinasi,” pungkasnya.YP.

Comments

comments