DPD II dan Orsap Golkar Belu Terus “Gempur” Bantu Pemerintah Percepatan Vaksinasi

188
Ketua Ivon Sulaiman. Bekerjasama dengan Ketua Alhidayah Belu , Lilis Silvi Afriyanti, tenaga medis dan pihak kelurahan laksanakan vaksin di posyandu kelurahan Beirafu.

Goberita.id. DPD II Partai Golkar Belu, Fraksi Golkar DPRD Belu dan seluruh Organisasi Sayap (Orsap) diantaranya MKGR, KOSGORO, AMPI, HWK dan Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) terus bergerak melalui program Yellow Clinic Golkar, menggempur atau menyasar ke kelompok sasaran masyarakat yang belum tersentuh layanan vaksinasi. Pelayanan Vaksin ini adalah komitmen Golkar sejak awal membantu Pemerintah percepatan vaksinasi.

Ketua DPD II Golkar Belu, Yohanes Jefri Nahak, sewaktu HUT Golkar ke 59 (20/10) mengatakan bahwa komitmen Golkar membantu Pemerintah dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Belu.

Baca Juga:  Gebyar 57 Tahun Golkar di Belu Kota Perbatasan RI-RDTL. "Bersatu Untuk Menang"

Epy nama akrabnya Ketua Golkar Belu ini menyebutkan bahwa program Yellow Clinic yang dijalankan di NTT termasuk Belu didukung penuh Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena, yang juga adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Pantauan media, vaksinasi jenis Astrazeneca yang disupport Melki Laka Lena ke Belu sebanyak 7.600 dosis ini dimulai pada HUT Golkar Vaksinasi massal di dua titik, satu di kecamatan Raihat dan di sekretariat Kosgoro Haliwen.

Baca Juga:  Teluk Gurita Daerah Wisata Pemuda Dualaus Inisiatif Buat Posko Covid

Titik Vaksin yang telah dilaksanakan lainnya diprakarsai Orsap Golkar MKGR yang diketuai Ivon Sulaiman. Bekerjasama dengan Ketua Alhidayah Belu , Lilis Silvi Afriyanti, dilaksanakan di posyandu kelurahan Beirafu. MKGR yang dipimpin Ivon yang juga Bacaleg DPRD Provinsi partai Golkar ini dketahui cukup dinamis dalam pergerakan.

Begitupulah HWK Golkar yang meggelar vaksin menyisir wilayah pesisir pantai tepatnya desa Silawan. Tak ketinggalan YTMI diketuai Marselus Seran/Lodo yang membentuk komponen masyarakat dan melakukan vaksin secara rutin.

Baca Juga:  Listrik di 59 Dusun Belum Menyala, Bupati Lay Surati Presiden Jokowi. Ini Nama Dusunnya

Titik vaksin lainnya dipelopori anggota Fraksi DPRD Belu di 4 dapil yang ada. Hingga saat ini kegiatan vaksin Golkar ini terus berjalan. Diperkirakan rutinitas vaksinasi Golkar ini akan berkontribusi besar dalam percepatan vaksin di Belu yang ditagetkan Pemda Belu sudah harus mencapai 80-100 persen pada Desember tahun ini. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments