Proyek Rehab Laboratorium Tes PCR Covid-19 di RSUD Atambua Telan Anggaran Hampir I Miliar

244
Papan Proyek Rehab Ruang PCR di RSUD Atambua.

Goberita.id. Pemerintah Daerah (Pemda) Belu tengah merenovasi atau rehab salah satu ruangan di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Atambua untuk disiapkan sebagai Laboratorium tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Proyek belanja bangunan gedung laboratorium-rehab ruang laboratorium ini nantinya digunakan untuk menguji spesiment usap pada pasien yang terindikasi Covid-19. Proyek bersumber dari APBD 2021 menelan anggaran hampir 1 Miliar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Willy Ukat yang dikomfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (04/11) mengatakan jumlah anggaran tersebut untuk rehab dalam dan luar laboratorium.

Baca Juga:  Vicky Nahak: Jhon Tannur Jangan Bawa-Bawa Nama Mendagri

“Kontraknya Rp.951.937.611 Itu untuk pekerjaan rehab dalam dan luar laboratorium PCR,” ungkap Willy

Menurut Willy, anggaran hampir Rp.1 milyar tersebut juga digunakan untuk menyediakan sejumlah sarana penunjang baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan.

“Material utama dalam gedung partisi alluminum dan kaca, AC, vinil anti bakteri dan passbook. Dalam itu, ruang Lab PCR. Di luar itu rehab ruang pengambilan sampel, selasar dan paving,” katanya.

Baca Juga:  Babak Baru Kasus Perceraian Ketua DPRD Belu. Kuasa Hukum Manek Junior : Kami Akan Lapor Balik

Anggaran rehab laboratorium PCR tersebut tambah Willy merupakan hasil refocusing APBD tahun 2021 dan dikerjakan oleh rekanan atau kontraktor pelaksana CV. Senjaya.

“Anggaran 2021 (Refocusing), kerja dari tanggal 23 Agustus 2021 sampai dengan 20 November 2021. Pelaksana CV Senjaya,” ujarnya.

Willy menjelaskan bahwa sesuai kontrak waktunya masih hampir dua minggu kedepan hanya saja menurutnya seharusnya pekerjaan ini sudah bisa selesai.

Baca Juga:  Kepergian Sahabatnya Ludovikus Taolin, Ini Ungkapan Hati Wakil Bupati Belu NTT

“Sesuai kontrak belum terlambat, tapi dilihat dari sulit atau gampangnya pekerjaan mestinya sudah bisa selesai lebih cepat dari waktu kontrak karena pekerjaan tidak rumit sebenarnya,” tutup Willy.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments