Dua Hari CV Sinar Geometry Kebut Selesaikan Rehab SDK Wehor, Bangunan Nampak Anggun

383
Proyek rehab 5 ruang kelas SDK Wehor yang telah diselesaikan CV sinar geometry.

Goberita.id. CV Sinar Geometry berhasil menyelesaikan item kerja yang belum selesai pasca dikenakan denda. Terhitung dua hari setelah batas akhir, pengerjaan proyek ini dikebut dan hampir selesai tinggal finishing. Pantauan media ini dilokasi proyek nampak bangunan ruang kelas tersebut sudah terlihat anggun dan menarik setelah di cat dengan warna coklat berpadu biru.

Kuasa Direktur CV Sinar Geometry, Yulius D. Tety atau akrab disapa Migel (06/11) hari ini dilokasi proyek mengatakan bahwa pihaknya menerima denda sesuai isi kontrak. Dalam dua hari ini (Jumad dan Sabtu) katanya dirinya memaksimalkan pekerjanya.

Baca Juga:  Tak Sesuai RAB, Atap SDK Wehor Dibongkar Ulang

“Dalam dua hari ini kami berupaya semaksimalnya dan hasilnya seperti yang terlihat,” ucap migel.

Ternyata bukan lima melainkan enam ruang kelas yang direhab. “kalau di RAB lima ruangan, tapi ada satu ruangan yang juga bersambungan, saya putuskan biar rehab semua saja walau tidak dianggarkan,” ujarnya.

Migel menuturkan bahwa awal membongkar plafon dan bagian gedung lainnya dirinya sempat kaget karena kondisi bangunan rusak berat. “Waktu tukang bongkar saya kaget wah ini kayanya bukan rehab tapi kerja bangunan baru soalnya beberapa bagian terutama plafon rusak berat. Tapi kami berusaha jaga kepercayaan dan berikan yang terbaik, tetap kerja dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Baca Juga:  Covid-19/Korona. Wabup Belu NTT : Pemda Belu Siap

Untuk saat ini selain item kerjaan bangunan yangsudah diselesaikan dan nampak anggun, perabotan kelas terdiri dari; 4 buah papan tulis, 4 buah kotak sampah, meja dan kursi 59 pasang juga telah tersedia. Masih tersisa 53 pasang meja kursi yang sedang dikerjakan. listrik juga telah terinstal dan telah menyala.

Nampak plafon dan instalasi listrik sudah selesai dan menyala.
Migel memastikan besok (07/11) pengerjaan akan rampung 100%. Saat ini para pekerjanya sedang mengecat tembok dan membersihkan sampah sehingga diserahkan kepada pihak sekolah dalam kondisi rapih dan siap pakai.

Baca Juga:  Musim Kemarau di Belu, Kakuluk Mesak Status Awas Atambua Selatan Waspada!

Untuk diketahui, sumber dana proyek ini dari APBD, kegiatan pengelolaan pendidikan sekolah dasar, sebesar RP. 492.299.999,99. Dengan jenis pekerjaan rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal beserta perabotnya 5 ruang SDK Wehor. Durasinya kerja 100 hari kalender terhitung dari 27 juli-04 November 2021.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments