Netizen Sampaikan Terimakasih dan sebut Pengkhianatan Soal Mutasi Pejabat Eselon Lingkup Setda Belu Esok

783
Postingan Akun Stefan Belebau menanggapi Mutasi esok.

Goberita.id. Mutasi menjadi perbincangan publik terkhususnya di lingkaran Birokrasi sejak dari pagi tadi hingga malam ini (07/11). Surat undangan menghadiri mutasi kepada ratusan pejabat eselon II dan III telah didistribusikan. Reaksi Netizen Jelang mutasi pejabat eselon lingkup Setda Belu esok (08/11) beragam. Ada yang menyampaikan terimakasih dan dukungan ada pula yang dengan opini dan analisanya menyebutkan mutasi tersebut adalah bentuk pengkhianatan.

Akun FB Stefan Belebau, malam ini, (07/11) dalam postingannya menyampaikan terimakasih dan mengajak semua pejabat yang mendapat undangan mutasi agar mensyukuri amanah tersebut.

Baca Juga:  Konsen di Peningkatan Kualitas Pendidikan, Asrama Mahasiswa Belu di TTU Akan Dibangun

“Jabatan itu kepercayaan. Terimakasih atas kepercayaan yg diberikan pimpinan pada kita semua. Semua yg dapat undangan besok harus bersyukur Krn kita org pertama yg mendapat kepercayaan dari pimpinan saat ini. Soal ditempatkan dimana saja harus disyukuri,” tulisnya 4 jam lalu di Grup FB Belu News

Masih digrup diskusi politik yang ramai pengunjungnya, Belu News, akun FB Baltazar Aman dalam postingannya 30 menit lalu menyebutkan pengkhiatan terhadap beberapa kelompok yang adalah bagian dari Pilkada 2020 lalu. Bahkan akun ini menuding mutasi esok adalah hasil penilaian dan intervensi pihak luar bukan Baperjakat.

Baca Juga:  Ulah Sejumlah Oknum Pada Kampanye Sahabat di Naitimu, Satu Mobil Rusak dan Pendukung Diserang

“Komposisi eselon yang diundang untuk Mutasi Besok adalah bentuk dari pengkhianatan terhadap Belu Memanggil, Vorza dan adanya Intervensi kuat Baperjakat Swasta. Mutasi besok adalah pengkhianatan terhadap orang-orang yang berjasah. Mutasi Besok Birokrasi akan dikuasai ASN Pendukung Sahabat. Ita serwisu Kolega butan (Bahasa Tetun artinya: Kita percuma capai bekerja),” Tulis Baltazar.

Terkait mutasi ini Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, pada berita sebelumnya menjelaskan bahwa kebijakan ini diambil dalam rangka mengisi kekosongan pada 18 OPD atau 18 pejabat eselon II.

Baca Juga:  "Serbu" Kampanye Sahabat di Manumutin, Mama-Mama: Sahabat Naleok !

Selain mengisi jabatan dan kekosongan pada OPD, Sekda mengatakan mutasi adalah bagian dari promosi dilingkup pemerintahan. Dengan mutasi urainya, akan memberi peluang bagi ASN yang jabatan eselon dibawah eselon II berpeluang di promosi meningkat ke jenjang karier lebih tinggi.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments