Dua Pejabat Eselon II di Belu Dinonjob, Bupati dan Sekda Belu Jelaskan Alasannya

721
Ist. Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp. PD, K. GEH, FINASIM (foto: Dinas Kominfo Belu).

Goberita.id. Bupati Belu, Agus Taolin, kembali membebas tugaskan dua pejabat eselon dua di lingkup Setda Belu. Keduanya adalah Kasat Pol PP, Aloysius Fahik dan Kadispora Belu, Ferdinand Lau Bone. Keduanya dinonaktifkan sebab melakukan pelanggaran dan dijatuhi sanksi disiplin berat. Nonjob keduanya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal ini dibenarkan dan disampaikan Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus,Sp.PD, K. GEH, FINASIM, melalui pesan Whatsappnya saat dikonfirmasi media ini (10/11) malam ini.

Baca Juga:  Polemik Excavator, Pater Irenius: Klarifikasi Pa Bupati Benar!!

“Iya betul, berdasarkan PP 94/2021, beliau berdua dijatuhi hukuman disiplin berat berupa pembebasan dari jabatan,” tegasnya.

Terkait pelanggaran yang dibuat keduanya, Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si menjelaskan nonjob ini sudah sesuai dengan ketentuan namun untuk alasannya tidak bisa diungkapkan dalam pemberitaan karena menurutnya tidak elok.

“Jenis pelanggaran apa, tidak akan saya ungkapkan disini, keputusan diambil setelah semua proses dilaksanakan sesuai ketentuan,” jelas Yap nama akrab Sekda Belu pada pesan Whatsappnya malam ini.

Baca Juga:  Kasus Covid di Belu Menurun Drastis, Sehari 219 Pasien Sembuh

Lanjutnya, “Ini gambarannya. Hukuman disiplin ini sifatnya tertutup sehingga tidak elok disampaikan disini. Yang perlu disampaikan hanya bahwa betul, beliau berdua dikenakan hukuman disiplin berat sesuai PP 94/2021 berupa pembebasan dari jabatan.”

Serahterimah jabatan kata Yap akan dilaksanakan besok (11/11) “Besok sertijab baru ditempatkan. Sementara proses,” tandasnya.

Untuk diketahui, dengan dinonjobkan lagi dua pejabat eselon 2 ini, maka telah ada tujuh pejabat eselon 2 yang dinonaktifkan.
Sebelumnya, dinonjobkan pejabat eselon 2 atas nama, Anton Suri, Marsel Mau Meta, Jossetiawan Manek, Alfredo Amaral dan Marius Loe. Lima mantan pejabat itu sedang melakukan gugatan di PTUN. YP.

Comments

comments