Agar Pelayat Banyak Datang, di Taiwan yang Berduka Siapkan Penari Telanjang

121
Ilustrasi: Penari Striptis/pixabay/geralt

Goberita.id. Memang kedengarannya aneh dan jauh dari adat ketimuran, namun di Taiwan tuan rumah duka menyiapkan penari striptis atau telanjang.

Ini adalah ritual pemakaman Buddhis tradisional. Para penari akan melepaskan pakaian mereka di depan para pelayat untuk menghibur mereka.

Dikutip goberita.id dari okezone dalam artikel berjudul ‘Uniknya Tradisi Pemakaman Taiwan, Ada Penari Telanjang Buat Hibur Pelayat’ tujuan dari tradisi aneh ini adalah memancing banyak orang untuk datang ke pemakaman sekaligus sebagai pelipur lara.

Baca Juga:  Malam Ini Perbatasan RI-RDTL Resmi Ditutup

Jelas saja walau suasana duka, pelayat apalagi dari pihak keluarga bisa-bisa tak jadi menangis di depan jenazah.

Menurut orang Taiwan,  sedikit orang yang datang berkabung di pemakaman merupakan pertanda buruk dan mempengaruhi nasib mayat di kehidupan selanjutnya.

Tarian telanjang adalah cara yang teruji untuk menarik orang banyak, tren penari striptis di pemakaman semakin populer di Taiwan.

Baca Juga:  Jaringan Mata-Mata Iran Ditangkap Israel

Tradisi ini dimulai 20 tahun yang lalu, ketika mafia Taiwan menguasai usaha pemakaman. Mereka menawarkan penari striptis dari beberapa klub yang mereka miliki.

Mereka juga menawarkan potongan harga kepada siapa saja yang memesan pemakaman melalui salah satu perusahaan mereka.

Seiring berjalannya waktu, praktik unik ini sudah banyak ditinggalkan. Hanya ada beberapa daerah pedalaman yang masih melestarikannya.

Baca Juga:  Timor Leste: Pasien 02 Covid-19 Adalah Mahasiswa Di Indonesia. Ini Rute Perjalanannya.

Sebetulnya tradisi ini juga terjadi di beberapa tempat di China, namun  Pemerintah China sudah melarang kegiatan ini, sehingga Funeral Strippers jadi semakin sulit untuk dilihat. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments