Seandainya Randy Badjideh Tidak Serahkan Diri, Siapa Jadi Tersangka Dalam Kasus Ini?

618
Gedung Pancasila Jalur 40 Tenau Kupang. Tempat ini ditanyakan netizen ke Kabid Humas Polda NTT sebagai tempat pembunuhan Astrid dan Lael, saat diskusi di Gaharu News Channel/Facebook.

Goberita.id. Ada beberapa pertanyaan Netizen yang cukup menohok, diantaranya kalau saat itu  seandainya Randy Badjideh tidak serahkan diri dan mengakui perbuatannya, lantas siapakah tersangka pembunuh Astrid Manafe dan Lael Maccabe?

Pertanyaan netizen ini dibacakan pemandu diskusi Gaharu News Channel,saat sesi terakhir diskusi pada Rabu, 12 Januari 2022.

“Seandainya Randy Badjideh Tidak Serahkan Diri, Siapa Jadi Tersangka Dalam Kasus Ini?” demikian pertanyaan tersebut.

Menjawab hal ini, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna, mengatakan bahwa sebelumnya Randy sudah diperiksa sebagai saksi.

Baca Juga:  Penggunaan Lie Detector Bisa Jadi Alat Bukti Perkuat Keyakinan Penyidik dan JPU

“Kita kembali lagi kepada time line atau proses penyidikan ini, karena sebelumnya saudara R ini sudah kita periksa,” ujar Krisna.

Randy ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara penyidik Polda NTT.

“Pada saat itu dia diperiksa sebagai saksi, setelah dilakukan penyidikan, maka kemudian tanggal 1 November 2021, dilakukan gelar perkara berdasarkan alat bukti yang ada, patut diduga keras saudara R ini menjadi tersangka,” jelasnya.

Baca Juga:  Sidang Perlawanan Atas Gugatan Cerai Ketua DPRD Belu NTT Segera Digelar

Menurut Krisna ketika akan ditangkap Randy sudah lebih dahulu menyerahkan diri.

“kemudian diterbitkan surat penangkapan dan bersamaan dengan itu yang bersangkutan menyerahkan diri, ini masalah timing saja,” kata Krisna.

Netizen mengajukan beberapa pertanyaan yang semuanya mengarah kepada Polda NTT.

Diantaranya, bukti apa yang ditemukan penyidik Polda NTT tentang lael mati dicekik ibu kandungnya, bagaimana tanggapan Polda NTT terkait Postingan netizen yang sebut tempat pembunuhan di gedung pancasila jalur 40.

Baca Juga:  Mediasi Kedua Sengketa Hibah Tanah Haliwen, Penggugat Tawarkan Ganti Rugi

Pertanyaan lainnya yaitu masih adakah tersangka baru dalam kasus ini.

“Kita tidak bisa berandai andai, tetapi semangat dari penyidik adalah mengungkap kasus ini secara terang benderang, siapapun yang terbukti secara sah dan meyakinkan dengan alat bukti yang kuat berdasarkan penyidikan maka bisa ditetapkan sebagai tersangka,” jawab Krisna.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments