Berapa Lama Anda Boleh Menahan Buang Air Kecil?

167
Ilustrasi: Seseorang yang bergegas ke Toilet setelah lama menahan buang air kecil.

Goberita.id. Berapa lama Anda sanggup menahan untuk buang air kecil? Seberapa banyak makanan dan minuman yang dikonsumsi sepanjang hari?

Banyak orang sehat dan terhidrasi dengan baik, umumnya merasakan dorongan untuk pergi ke toilet setiap dua hingga empat jam mulai dari bangun tidur atau bisa saja membutuhkan waktu lebih lama.

Menurut ahli urologi dan asisten profesor klinis urologi di Will Cornell Medicak College, New York, Michael Ingbar mengatakan bahwa menahan kencing diperlukan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Baca Juga:  Mencapai Indonesia UHC, 2024 BPJS Kesehatan Targetkan Kepesertaan JKN 98%

Tetapi jika terlalu sering menahan urin pada kandung kemih Anda hingga batasnya dapat memiliki konsekuensi serius.

Selain itu, dirinya memiliki pasien seorang guru. Saat pergi sepanjang ia bekerja dan mengajar tanpa buang air kecil sama sekali.

“Saya punya banyak pasien berprofesi sebagai guru dan bisa menahan kencingnya selama 8 jam di siang hari. Rekan-rekan saya yang melakukan operasi selama 10 jam, dapat menahan air seninya sepanjang waktu,” kata Ingber.

Baca Juga:  Inovasi dan Kolaborasi BPJS Kesehatan Dalam Penanggulangan Covid 19

Tak ada catatan resmi, berapa lama seseorang menahan buang air kecil. Akan tetapi dalam sebuah Guinness World Records, dengan pemecah rekor untuk urin terbanyak yang pernah dikeluarkan manusia pada waktu itu, sebanyak 22 liter atau setara enam galon air.

Karena hal tersebut, pria pemecah rekor itu menderita pembesaran ginjal yang menghalangi aliran urinnya, sehingga harus melakukan perawatan medis hingga akhirnya pulih kembali.YP.

Comments

comments